get app
inews
Aa Read Next : Film Dokumenter Dirty Vote Bongkar Dugaan Kecurangan Pilpres, Begini Reaksi TKN Prabowo

Daftar Artis Terkaya Indonesia, Peringkat 1 Punya Tambang Nikel

Senin, 10 Juli 2023 | 07:43 WIB
header img
Rey Utami. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Daftar artis terkaya di Indonesia pada tahun 2023 masih didominasi nama-nama lama. Sebagian besar dari mereka kini memiliki saluran Youtube dan terjun menjdi pengusaha.  

Tak heran, para artis tersebut sampai dijuluki 'sultan' karena dirinya bisa memamerkan gaya hidup mewah dan punya banyak barang mahal, namun tetap bisa bekerja bahkan hingga setiap hari.

Belum lama ini, Cydem International Research menerbitkan analisis dan investigasi artis terkaya di Indonesia. Hasilnya, peringkat 1 artis terkaya di Indonesia ternyata bukan sultan Andara, Raffi Ahmad, melainkan Rey Utami. 

Banyak kalangan penasaran dengan sosok Rey Utami yang mampu menggeser Raffi Ahmad. Wanita yang dikenal sebagai penyanyi itu, ternyata memiliki kekayaan dari suaminya yang pengusaha pertambangan dan juga CEO perusahaan properti.

Berikut daftar artis terkaya di Indonesia berdasarkan data Cydem International Research:

1. Rey Utami

Gelar artis terkaya di Indonesia saat ini menjadi milik Rey Utami. Selain berkarier sebagai presenter dan influencer, tak banyak yang tahu bahwa suaminya, Pablo Benua, ternyata adalah seorang pengusaha pertambangan nikel di Sulawesi Tengah dan CEO PT. Properti pusat kota Sentul. 

Rey Utami diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp4,7 triliun dan aset berupa rumah dan mobil senilai miliaran rupiah. 

2. Agnez Mo

Artis terkaya kedua di Indonesia saat ini adalah milik Agnez Monica (Agnes Mo). Ia menjadi penyanyi dengan bayaran tertinggi di Indonesia per 2023. Kekayaan Agnez Mo saat ini ditaksir mencapai Rp452 miliar. 

Kekayaan Agnez Mo saat ini diperkirakan mencapai Rp 452 miliar. Nilai tersebut pun terbilang fantastis. Agnez Mo meraih kekayaannya itu tidak hanya dari dunia hiburan, melainkan ada juga yang berasal dari bisnis hiburan dan investasi yang sedang ia jalankan.

3. Raffi Ahmad

Di posisi ketiga artis terkaya di Indonesia ditempati oleh  Raffi Ahmad, yang juga sebagai pemilik dari RANS ENTERTAINMENT. 

Bersama Istrinya Nagita Slavina, ia Memiliki sejumlah bisnis di berbagai sektor dengan nama Rans, hal ini tentu saja membuat kekayaan Raffi Ahmad terus meningkat setiap tahunnya.

Total kekayaan Raffi Ahmad, suami nagita slavina di tahun 2023 diperkirakan mencapai Rp400 miliar.

4. Deddy Corbuzier

Artis terkaya keempat di Indonesia tahun 2023 ditempati oleh Deddy Corbuzier. Deddy Corbuzier, merupakan Founder PT Dektos Digital Corbuzier. 

Meskipun jarang tampil dilayar kaca lagi, namun pundi-pundi kekayaan Deddy Corbuzier terus bertambah melalui Podcast YouTube dan bisnis gym yang dia miliki. Diperkirakan total Kekayaan Deddy Corbuzier berkisar sebanyak Rp320 miliar.

5. Inul Daratista

Di posisi kelima artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Inul Daratista. Artis yangy terkenal dengan goyangan ngebornya itu juga sukses menjalankan bisnis karoke bersama suaminya.

Total kekayaan Inul Daratista istri dari Adam Suseno itu di tahun 2023 diperkirakan mencapai Rp300 miliar.

6. Ayu Ting Ting

Artis Terkaya keenam ditempati oleh Ayu Ting Ting yang mulai dikenal oleh publik melalui lagu "Alamat Palsu". Selain karir menyanyi, Ayu Ting Ting juga memiliki beberapa usaha di bidang kuliner, seperti kue kering dan minuman kekinian dengan nama "Tim Time", ia juga memiliki bisnis karaoke.

Pendapatan Ayu Ting Ting untuk sekali manggung mencapai Rp200 juta hingga Rp300 juta. Kekayaan Ayu Ting Ting sendiri ditaksir mencapai Rp215 miliar, serta ia juga memiliki rumah mewah dan villa senilai miliaran rupiah.

7. Atta Halilintar

Di posisi ketujuh artis terkaya di Indonesia ditempati oleh putra sulung keluarga gen halilintar yakni Atta Halilintar. Selain sukses menjadi youtuber, Atta Halilintar juga dikenal dengan sebagai pebisnis yang sukses diberbagai sektor.

Atta Halilintar, suami Aurel Hermansyah diperkiraan meraih pendapatan sebesar Rp633 juta hingga Rp10 miliar setiap bulannya. Diperkirakan kekayaan Atta Halilintar mencapai Rp150 miliar.

Itulah daftar artis terkaya di Indonesia dengan jumlah harta dan berbagai sumber penghasilan mereka yang fantastis.  

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut