get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Liga 1 Persija vs Bhayangkara Presisi: Marko Simic On Fire! Macan Kemayoran Menang 4-1

Senin, 17 Juli 2023 | 06:00 WIB
header img
Striker Persija Jakarta Marko Simic on fire cetak dua gol pada laga versus Bhayangkara Presisi. (Foto: instagram/@persija)

BEKASI, iNewsBalikpapan.id - Lanjutan pekan ketiga Liga 1 2023/2024 Persija Jakarta berhasil melibas Bhayangkara Presisi Indonesia FC 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (16/7/2023) malam WIB. 

Pada awal babak pertama, Persija Jakarta langsung tampil ofensif. Lewat permainan rapih dari pemain debutan Maciej Gajos, Persija mampu membuat Bhayangkara Presisi kewalahan. 

Namun demikian, Bhayangkara Presisi justru mencetak gol lebih dulu setelah terjadi miskomunikasi di lini belakang Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta. Adalah Crislan Henrique (4') yang mampu memanfaatkan peluang dengan tendangan chip. 

Setelah gol tersebut, Macan Kemayoran kembali bermain ofensif untuk menyamakan kedudukan. Berkali-kali tendangan spekulatif dilepaskan oleh Maciej Gajos dan kolega. 

Hasilnya manis, Riko Simanjuntak (13') berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola yang meluncut deras tak mampu dihalau Awan Setho, skor sama kuat 1-1.

Pada menit ke-16, Ryo Matsumura dilanggar oleh Muhammad Rochman di kotak penalti. Penalti pun didapat oleh Macan Kemayoran. Marko Simic (17') yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik, Persija unggul 1-0.

Unggul satu gol, Macan Kemayoran belum puas. Runner-Up Liga 1 musim lalu itu memanfaatkan kecepatan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak untuk membongkar pertahanan Bhayangkara Presisi. 

Akhirnya, Marko Simic (33') berhasil menambah keunggulan Persija lewat tendangan roketnya. Simic memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Witan Sulaeman, Macan Kemayoran unggul 3-1.

Selepas gol itu, Persija Jakarta menurunkan tempo permainannya memasuki menit akhir pertandingan. Pada akhirnya, Macan Kemayoran berhasil mengungguli Bhayangkara Presisi 3-1 di babak pertama. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut