get app
inews
Aa Read Next : Dijual Barca, Frenkie De Jong Dibidik PSG

Rumor! Harry Maguire Dikabarkan Hengkang ke West Ham United

Rabu, 09 Agustus 2023 | 20:32 WIB
header img
Rumor hengkangnya Harry Maguire dari Man United sudah beredar. (Foto: instagram)

MANCHESTER, iNewsBalikpapan.id - Kabar bursa transfer musim panas, Harry Maguire tampaknya akan segera meninggalkan Manchester United. Pihak The Red Devils disebut telah sepakat dengan klub asal London, West Ham United.

Rumor hengkangnya Maguire dari Man United sudah beredar untuk beberapa saat. Beberapa klub lain juga disebut berminat memboyong mantan pemain Leicester City tersebut. 

Baru-baru ini Manchester United telah menolak tawaran dari West Ham United untuk bek tersebut. Namun, tawaran yang meningkat dari klub London bisa saja mendorong Setan Merah untuk menjual mantan kapten mereka.

Apalagi pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan jika The Red Devils dan West Ham telah sepakat. Bahkan, The Hammers telah mempersiapkan dana sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp580 miliar.

“West Ham telah mencapai kesepakatan awal dengan Man United untuk Harry Maguire, sebesar 30 juta poundsterling. Kesepakatan verbal sudah pasti. Struktur kunci kesepakatan masih didiskusikan,” kata Romano, Rabu (9/8/2023).

Bukan tanpa alasan Man United ingin segera menjual Maguire. Karena performanya tak menjawab ekspektasi publik. Bahkan, ban kaptennya pun telah dilucuti dan diserahkan Erik ten Hag kepada Bruno Fernandes.

Penampilan Maguire turun drastis musim lalu dengan Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof dan bahkan Luke Shaw lebih disukai untuk menjadi bek tengah sepanjang musim.

Penampilan bek Inggris itu mempertegas keputusan Ten Hag untuk melepas Maguire dari posisinya, terutama setelah penampilan buruk melawan Sevilla di semifinal Liga Europa.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut