get app
inews
Aa Read Next : Barca Dikalahkan PSG, Xavi Salahkan Wasit

Resmi! Neymar Gabung Al Hilal

Rabu, 16 Agustus 2023 | 14:06 WIB
header img
Resmi, Neymar sepakat gabung klub Arab Saudi Al Hilal dan meninggalkan Paris Saint Germain.

PARIS, iNewsBalikpapan.id- Resmi, Neymar sepakat gabung klub Arab Saudi Al Hilal dan meninggalkan Paris Saint Germain. Neymar bahkan sudah menyelesaikan tes medis hari ini.

Informasi itu diunggah jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano. Dia memastikan Neymar bergabung ke Al Hilal usai PSG menyepakati nilai transfer.

“Neymar ke Al Hilal, here we go! Setelah tawaran besar terungkap dua hari lalu, dokumen (transfer) kini disetujui oleh semua pihak yag terlibat,” bunyi pernyataan dari akun Twitter @FabrizioRomano, Senin (14/8/2023). 

“Neymar akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi minggu ini. Dia akan dikontrak selama dua tahun dan mengenakan nomor punggung 10. PSG akan menerima bayaran kurang dari 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Tes medis akan diselesaikan hari ini,” sambungnya kemudian.

Proses transfer ini bisa dibilang terjadi cukup cepat. Pekan lalu, Neymar telah mengatakan kepada PSG bahwa ingin meninggalkan klub. Lebih lanjut, Neymar Jr meminta manajemennya untuk mencarikannya klub baru.

Hal itu memicu minat dari tim-tim besar Eropa. Di sisi lain, Al Hilal memanfaatkan kesempatan tersebut dan mengadakan pembicaraan lanjutan dengan Neymar. Winger asal Brasil itu dilaporkan akan menerima gaji 1,3 juta poundsterling (Rp25 miliar) per pekan.

Neymar telah absen di PSG sejak Maret lalu setelah menjalani operasi ligamen pergelangan kaki. Dia menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2017 setelah PSG mengeluarkan 198 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) untuk mengontraknya dari FC Barcelona.

Kontrak Neymar bersama PSG sejatinya masih terus berlangsung hingga Juni 2025. Kini, pemain berpostur 175 cm itu diklaim Fabrizio Romano bergabung ke Al Hilal. Menarik untuk melihat performa Neymar bersama klub Arab Saudi itu nanti.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut