get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Neymar Gabung Al Hilal

Profil Welberlieskott de Halim Jardim, Bocah Asal Banjarmasin Dijuluki Neymar Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:57 WIB
header img
Bocah asal Banjarmasin yang dijuluki Neymar Indonesia (Foto: Youtube Esporte Record)

JAKARTA, iNews.id - Welberlieskott de Halim Jardim dikenal sebagai bocah asal Banjarmasin yang dijuluki Neymar Indonesia meskipun mungkin masih asing bagi pencinta sepak bola Tanah Air.  Julukan tersebut disematkan oleh media Brasil langsung kepada remaja berusia 16 tahun tersebut. Pasalnya, Welberlieskott de Halim Jardim sudah sangat menonjol di sepak bola Brasil sejak usianya masih sangat belia.

Kini, Welberlieskott de Halim Jardim dinaungi oleh klub raksasa di Liga Brasil, Sao Paulo FC. Ia bahkan telah dikontrak selama 5 tahun oleh akademi Sao Paulo FC sejak Januari 2021 lalu. Lantas, siapakah sosok Welberlieskott de Halim Jardim? Berikut ini adalah profil talenta muda keturunan Indonesia yang namanya cemerlang di Negeri Samba tersebut.

Sosok Welberlieskott de Halim Jardim

Dilansir iNews.id dari Sportstars, Jumat (12/8/2022), Welberlieskott adalah talenta muda kelahiran Banjarmasin 25 April 2007. Ia terlahir dari pasangan Elisangelo de Jesus dan Lielyana Halim, wanita keturunan Banjar. Sang ayah adalah mantan pesepakbola profesional yang pernah merumput di Indonesia sebelum akhirnya memboyong keluarganya ke Sao Paulo.

Nama Welber mulai santer menjadi sorotan sejak usianya masih 13 tahun, ketika media Brasil menyoroti bakatnya. Welberlieskott de Halim Jardim menyita perhatian setelah media olahraga Brasil, Esporte Fantastico, mengangkat kisahnya dan menjulukinya sebagai Neymar dari Indonesia. Melalui kanal YouTube, Esporte Fantastico mengulik kehidupan pribadi bocah berbakat keturunan Indonesia tersebut.

Julukan sebagai Neymar dari Indonesia itu bukan asal-asalan. Welber memang merupakan wonderkid dengan bakat mumpuni yang cukup mengesankan. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut