get app
inews
Aa Read Next : PLN UIP KLT Rampungkan 6 Proyek Strategis di Kalimantan

Pemerintah Daerah Dukung Percepatan Pembangunan Proyek Pipa Gas Balikpapan-Senipah

Rabu, 06 September 2023 | 16:43 WIB
header img
Pembangunan pipa gas Senipah - Balikpapan. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Pemerintah daerah berharap, pembangunan proyek strategis nasional pipa gas Senipah-Balikpapan bisa berkontribusi kepada daerah.

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor memberikan apresiasi kepada proyek strategis nasional ini. Ia mendukung proyek ini agar segera terealisasi.

“Bagus, mantap, semoga pekerjaannya lancar,” katanya. 

Sebagai informasi, proyek ini dibangun untuk mendukung peningkatan kapasitas pengolahan dan produksi Kilang Pertamina Balikpapan dengan sumber gas berasal dari KKKS di wilayah Senipah, Kutai Kartanegara, Kaltim.

Ke depan, proyek pipa gas Senipah-Balikpapan diharapkan berkontribusi kepada Kaltim khususnya. 

Sebelumnya, ia juga mendukung proyek koneksi pipanisasi gas yang direncanakan pemerintah pusat. Isran mendorong pemanfaatan gas alam bisa merata ke masyarakat sehingga segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekaligus memenuhi kebutuhan daerah. Apalagi, saat ini telah pemindahan ibu kota negara akan dilakukan pemerintah pusat ke Provinsi Kalimantan Timur.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, adanya proyek nasional pipa gas Senipah-Balikpapan secara ekonomi pasti akan menguntungkan daerah juga.

“Pemerintah tentu sudah menimbang. Apalagi ini proyek strategis nasional pasti manfaatnya akan banyak untuk daerah dan masyarakat nantinya,” ujarnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut