get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Kisah Wonderkid Timnas U-19 Evan Dimas: Disebut Calon Bintang, Kini Dikritik Pelatihnya di Arema FC

Selasa, 12 September 2023 | 13:53 WIB
header img
Evan Dimas, mantan wonderkid Timnas U-19, kini dikritik pelatihnya sendiri di Arema FC. Foto: Istimewa

Sementara itu, pelatih baru, Fernando Valente, berhasil membawa angin segar dengan dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Ketika Fernando Valente memainkan Evan Dimas dalam pertandingan uji coba melawan NZR FC, Sabtu (9/9/2023), ia memberikan kritik keras pada gelandang tersebut.

"Fernando Valente mengatakan, 'Evan Dimas adalah pemain yang bagus, sama seperti pemain lain yang kami miliki,'" kata Valente.

"Tetapi, kadang-kadang dia terlalu egois dalam permainannya. Evan Dimas harus memahami konsep bermain untuk tim, sehingga pemain harus memahami semua aspek permainan," tambahnya.

Pada usia 28 tahun, Evan seharusnya berada di puncak kariernya, memimpin klub teratas di Liga 1 (bahkan lebih baik jika bermain di luar negeri) dan menjadi tulang punggung lini tengah timnas Indonesia.

Namun, saat ini, ia kalah bersaing dari pemain muda seperti Jayus Hariono dan Arkhan Fikri. "Kami tidak bermain sendiri di lapangan, kami harus bermain sesuai dengan filosofi permainan yang kami terapkan," tegas Valente.

Akibat ketidak konsistensian di level klub, Shin Tae-yong tidak pernah lagi memanggilnya ke tim nasional Indonesia. Selanjutnya, Arema FC akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-12 Liga 1 2023/24, Sabtu (16/9/2023).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut