get app
inews
Aa Read Next : Kelistrikan di IKN, Dirjen Gatik Pastikan Progres Berjalan Lancar

IKN Pindah di Kaltim, Jakarta Bersiap Jadi Pusat Bisnis Global

Rabu, 20 September 2023 | 06:32 WIB
header img
IKN Pindah di Kaltim, Jakarta Bersiap Jadi Pusat Bisnis Global. (Foto: DKI Jakarta)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Jakarta bakal menjadi pusat bisnis global meski Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan pada 2024. 

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengungkapkan peran Jakarta tidak akan pudar dalam berbagai kegiatan strategis. Dimana infrastruktur Jakarta akan terus berkembang, lalu banyak talenta kreatif yang terlibat.

"Jakarta saat ini sedang berjuang untuk menjadi pusat bisnis global. Dengan segala infrastruktur yang terus berkembang, talenta muda yang kreatif, serta industri yang kuat," kata Joko, Selasa (19/9/2023).

Dia mengingatkan, Jakarta menjadi tempat berbagai peristiwa penting sejarah Indonesia.

"Semua ini berlangsung di Kota Jakarta, yang sejak awal kemerdekaan telah menjadi pusat pergerakan, perjuangan, dan pemerintahan bangsa ini," ucapnya.

Joko mengatakan, prioritas pembangunan Jakarta pada masa depan adalah memperkuat peran sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berkontribusi secara nasional.

"Meskipun bukan lagi Ibu Kota, Jakarta tetap menjadi episentrum Indonesia, terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya di Indonesia," kata dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut