get app
inews
Aa Read Next : Selamat! Kota Balikpapan Raih Penghargaan Terbanyak Panji Keberhasilan Pembangunan di Kaltim

Angkasa Pura I Raih Penghargaan ICAII 2023, Sukses Terapkan Transformasi Perusahaan

Jum'at, 22 September 2023 | 00:11 WIB
header img
Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Rahadian D Yogisworo mewakili Direksi AP1 menerima penghargaan. (Foto: dok Angkasa Pura I)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - PT Angkasa Pura I (AP1) berhasil meraih Anugerah Utama Kategori Internal dalam ajang penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2023 yang diselenggarakan oleh IDX Channel. Pada penghargaan yang digelar, Rabu (20/9/2023) malam tersebut, AP1 meraih penghargaan atas inovasi program transformasi perusahaan.

ICAII 2023 diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan dan emiten yang berhasil melakukan inovasi, tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan, tapi juga memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perekonomian nasional.

Pada penyelenggaraan di 2023 ini, penghargaan tersebut mengusung tema "Innovation as The Core of Growth and Sustainability".

Direktur Utama AP1 Faik Fahmi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi atas keberhasilan perusahaan dalam implementasi program transformasi.

"Kami merasa sangat bangga atas raihan AP1 dalam ajang penghargaan ini. Hal ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dan pengakuan dari para dewan juri terhadap konsep, proses implementasi, serta output dari inovasi internal yang kami telurkan, yakni program transformasi perusahaan," ujar Faik Fahmi.

Saat ini, lanjutnya, AP1 tengah menjalankan program transformasi perusahaan yang berlandaskan empat pilar utama, yakni business turnaround, organization and culture, financial restructuring, dan digitalization.

"Melalui implementasi berbagai inisiatif yang merupakan turunan dari empat pilar tersebut, AP1 berhasil kembali mencatat kinerja operasional dan keuangan yang positif di tahun 2023 ini, setelah pada tahun 2020 hingga 2022 AP1 mengalami penurunan kinerja akibat dampak pandemi Covid-19," kata Faik Fahmi.

Dalam sambutan saat membuka acara, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Iman Rahman menyatakan harapannya terhadap penghargaan ini.

"Kami berharap ajang ini dapat menjadi momen yang tepat untuk memberikan kehormatan kepada perusahaan yang telah bekerja keras dan memberikan kinerja terbaiknya. Ke depannya, kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan semangat bagi perusahaan di Indonesia untuk terus melakukan inovasi khususnya bagi pertumbuhan berkelanjutan," tuturnya.

Program Transformasi Perusahaan merupakan inovasi internal dari AP1 yang merupakan upaya perusahaan untuk dapat bertahan terhadap dampak negatif pandemi global Covid-19, di mana berdampak terhadap penurunan kinerja operasional dan keuangan AP1.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut