get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Jokowi Groundbreaking Training Center Timnas Indonesia di IKN

Jum'at, 22 September 2023 | 13:05 WIB
header img
Jokowi melakukan Groundbreaking National Training Center di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur. (Foto: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau Groundbreaking National Training Center di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9/2023). Ini menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia.

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini groundbreaking national training center secara resmi saya nyatakan dimulai," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (22/9/2023).

Jokowi mengatakan Indonesia telah memiliki banyak stadion bertaraf internasional di kota-kota baik yang ada di Jawa, Sumatera, Kalimantan bahkan di Papua. Namun, katanya, belum memiliki tempat latihan yang terpusat dan terintegrasi.

"Sehingga timnas kalau latihan pindah-pindah. Oleh sebab itu Alhamdulillah pada pagi hari ini akan kita groundbreaking nasional training center untuk sepak bola Indonesia," kata Jokowi.

Presiden mengungkapkan pusat latihan tersebut dibangun diatas lahan seluas 34,5 hektar. Didalamnya akan ada 8 lapangan dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya dan terintegrasi dengan pembangunan IKN.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut