get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Sukses Putus Rekor 17 Kemenangan Beruntun Korea Selatan

Donat Seberat 100 Kilogram Pecahkan Rekor Terbesar di Dunia

Minggu, 24 September 2023 | 16:06 WIB
header img
Donat terbesar di dunia memecahkan rekor. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Donat merupakan makanan dengan tekstur yang lembut dan memiliki cita rasa manis. Tak heran jika makanan ini jadi favorit semua orang, terlebih dengan berbagai macam varian rasa donat.

Selain rasa, donat juga memiliki ukuran yang beragam. Bahkan baru-baru ini duo chef-blogger Nick DiGiovanni dan Lynn Davis menciptakan donat terbesar di dunia dan menciptakan rekor dunia.

Dikutip dari Instagram Guniess Book of Records, Minggu (24/9/2023), diketahui donat tersebut setara dengan 1.500 kreasi donat dengan berat sekitar 102,5 kilogram. 

"Setelah banyak pertimbangan, dan bahkan sedikit perdebatan, kami akhirnya memilih satu donat ikonik berwarna merah muda buram ala Homer Simpson," kata Nick kepada Guinness. 

Video rekor dunia terbaru sebagai kue donat terbesar ini dibagikan oleh akun milik Nick sendiri, instagram Guinness World Records dan YouTube resmi mereka. Diketahui Nick DiGiovanni dan Lynn Davis juga dikenal beberapa kali memenangkan rekor dunia untuk kreasi mereka lainnya.

Untuk membuat donat raksasa ini Lynn dan Nick menambahkan minyak, gula pasir, gula merah, telur, sour cream, dan ekstrak vanila buatan sendiri. Mereka juga menambahkan bubuk kakao dan ekstrak kopi untuk memberikan rasa coklat pada donat. Sentuhan akhir donat kemudian dirangkai dan ditutup dengan frosting krim mentega. 

Kemudian, mereka menambahkan beberapa fondant untuk membuatnya terlihat realistis. Pada tahap akhir, keduanya menuangkan lapisan gula berwarna merah muda dengan taburan berwarna-warni yang juga terbuat dari fondan.

Hal inilah yang kemudian membuat mereka mendapat tempat di Guinness World Records 2024 yang baru sebagai donat terbesar. Mereka pub mendonasikan donat tersebut ke lembaga nirlaba bernama Farmnik di Boston agar makanannya tidak terbuang percuma dan diberikan secara gratis kepada orang-orang.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut