get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Timnas Indonesia Tersingkir di 16 Besar Asian Games 2022, Dikalahkan Uzbekistan 2-0

Kamis, 28 September 2023 | 22:16 WIB
header img
Timnas Indonesia Tersingkir di 16 Besar Asian Games 2022, Dikalahkan Uzbekistan 2-0. (Foto: NOC Indonesia)

HANGZHOU, iNewsBalikpapan.id - Timnas Indonesia U-24 kalah 0-2 dari Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022. Garuda Muda harus bermain dengan 10 pemain, usai Hugo Samir terima kartu merah di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9/2023).

Begitu pertandingan dimulai, Uzbekistan mampu menguasai bola. Mereka memberikan tekanan. Namun, skuad Garuda Muda mampu merapatkan barisan.

Keadaan tersebut membuat Uzbekistan mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang dan harus melebar. Hingga menit ke-15, Timnas Indonesia U-24 dapat memaksa Uzbekistan frustasi.

Skuad Timnas Indonesia U-24 harus bekerja keras untuk menghentikan pergerakan Uzbekistan. Pada menit ke-24, Ramadhan Sananta bahkan harus menerima kartu kuning, akibat terlibat cekcok dan saling dorong dengan Ibragimov Ibrokhim.

Uzbekistan kemudian nyaris memimpin. Pada menit ke-30, Ruslan Jiyanov melepaskan tendangan ke gawang Timnas Indonesia U-24. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Indonesia, Ernando Ari.

Peluang untuk skuad Garuda Muda kemudian datang pada menit ke-35. Ramadhan Sananta dan Tamai Rumakiek bekerja sama untuk menyerang. Namun, upaya mereka dapat dihentikan pemain Uzbekistan.

Setelah itu, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Walau demikian, nyaris tidak ada peluang yang mampu diciptakan Timnas Indonesia U-24. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut