get app
inews
Aa Read Next : 18 Karya Jurnalistik Terima Penghargaan PLN Journalist Awards 2023

Wujudkan Sinergitas Group Sekaligus Optimalisasi Layanan, PLNT Teken MoU dan Perjanjian Kerjasama

Minggu, 01 Oktober 2023 | 16:29 WIB
header img
PT PLN Tarakan (PLNT) bersama Dana Pensiun PT PLN (Persero) atau DP-PLN sepakat menjalin kerjasama penyediaan kendaraan listrik dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). 

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id – PT PLN Tarakan (PLNT) bersama Dana Pensiun PT PLN (Persero) atau DP-PLN sepakat menjalin kerjasama penyediaan kendaraan listrik dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). 

Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua pihak, ditandatangani oleh Direktur Utama PLNT Feby Joko Priharto bersama Direktur Utama DP-PLN Antonius Resep Tyas Artono dan disaksikan langsung oleh Direktur Legal dan Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto, Dalam sambutannya Bapak Yusuf Didi menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan kolaborasi yang sangat luar biasa.

Kerjasama ini sebagai wujud sinergitas PLN Group dalam peningkatan layanan maupun pengembangan bisnis kedua pihak dengan tetap memperhatikan dan menghormati prinsip-prinsip manajemen atau tata kelola yang baik (Good Corporate Governance/ Good Pension Fund Governance). 

Secara teknis, DP-PLN akan menyediakan kurang lebih 2.000 motor listrik untuk operasional PLN Tarakan dengan menunjuk anak usahanya, PT Sinergi Solusi Utama (SSU) sebagai full commitment investor dalam hal penyediaan kendaraan listrik. Selain juga berperan sebagai pelaksana Engineering Procurement Construction (EPC) dalam hal penyediaan PLTS guna mendukung operasional usaha PLNT.

Dengan demikian, PLNT maupun DP-PLN telah membuka peluang penjajakan potensi sinergitas saling menguntungkan dalam pengembangan usaha yang sehat dan memberi nilai tambah. Kemudian, melalui sumber daya yang dimiliki, masing-masing pihak juga diharapkan mampu menciptakan sinergi usaha saling menguntungkan dan bermanfaat di lingkungan PLN Group. 

Bersamaan dengan itu, Dirut PLNT Feby Joko Prihartono menandatangani kerjasama dalam hal penyediaan platform pembayaran dan pembelian online layanan PLNT. Kerjasama tersebut tertuang dalam MoU antara PLNT dengan PT Gerbang Sinergi Prima (GSP) selaku perusahaan penyedia jasa Bidang Elektronik Payment, IT Services dan Layanan Konstruksi. MoU turut ditandatangani Direktur Operasi dan TI PT GSP Bayu Mahendra. 

Dalam kerjasama tersebut, PT GSP nantinya akan menyediakan aplikasi berbasis web sebagai platform layanan ketenagalistrikan yang meliputi transaksi pembelian atau pembayaran tagihan listrik dan jasa non tagihan listrik. 

Bagi PLNT, kerjasama ini merupakan langkah maju perusahaan dalam meningkatkan pelayanan, kemudahan dan kenyamanan pengalaman pengguna jasa PLNT atau pelanggan.

"Kita sama sama tumbuh dalam wadah PLN Group", kata Dirut PLNT dalam sambutannya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut