get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Diisukan Gabung Golkar, Begini Jawaban Gibran

Selasa, 17 Oktober 2023 | 18:15 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: R August)

SOLO, iNewsBalikpapan.id - Gibran Rakabuming Raka diisukan gabung Partai Golkar. Isu tersebut mencuat pasca Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan Almas Tsaqibbirru Re A terkait syarat capres dan cawapres. Wali Kota Solo itu menegaskan bahwa dirinya akan tetap bersama PDI Perjuangan (PDIP).

"Siapa yang bilang? Tanya yang di Jakarta," katanya ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (17/10/2023).

Namun demikian, Gibran menyebut bahwa dirinya selalu menjalin komunikasi yang baik dengan Golkar. "Kalau komunikasi, saya pasti komunikasi tapi tidak untuk yang ini tadi (gabung Golkar, red.)," tegasnya. "Menegaskan Mas Gibran masih tetap bersama PDIP? Ya," ujar putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Nusron Wahid mengaku belum mengetahui pasti terkait Gibran diisukan akan bergabung dengan Partai Golkar. "Mas saya belum tahu. Kita mengalir saja," kata Nusron.

Terkait MK mengabulkan gugatan apakah membuka peluang lebih besar untuk bergabung, Nusron mengatakan hal tersebut sepenuhnya tergantung Gibran. Dia menyerahkan keputusannya kepada putra sulung presiden Jokowi."Semua tergantung Mas Gibran. Kita tidak dalam posisi memaksa. Biarkan Mas Gibran saja," ujarnya. 

Namun demikian, Nusron yakin Gibran telah mengetahui pilihan yang terbaik untuk dirinya. "Saya yakin beliau tahu apa yang terbaik," katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut