get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Mengintip Kekuatan Timnas Irak, Calon Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 15:41 WIB
header img
Duel Timnas Indonesia vs Irak digelar 16 November 2023 mendatang di Basra International Stadium dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Instagram/iraqnt_en)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id -Duel Timnas Indonesia vs Irak digelar 16 November 2023 mendatang di Basra International Stadium dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain dengan Irak, Skuad Garuda akan bersaing dengan Vietnam dan Filipina di Grup F. 

Ranking FIFA Irak menarik diulas. Tim berjuluk Lions of Mesopotamia itu adalah lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua. Dikutip dari laman FIFA, Irak saat ini menduduki ranking 69. Skuad asuhan Jesus Casas itu mengepak 1347,38. 

Ranking mereka berbeda jauh dengan Indonesia. Skuad Garuda saat ini masih duduk di tangga ke-147 meski diprediksi naik dua tingkat usai mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua leg ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia juga kalah dari segi head to head dari Irak. Tim Merah Putih tak pernah menang dalam tujuh bentrokan sebelumnya.

Rinciannya Indonesia sekali menahan imbang dan enam kali menelan kekalahan. Pertemuan terakhir terjadi di Kualifikasi Piala Asia 2015 pada 19 November 2013.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut