get app
inews
Aa Read Next : Anak-Anak Gaza Makan Baterai dan Koin karena Dikira Permen, Alami Kelaparan Ekstrem

Pembicaraan Pertukaran Sandera Dituding Hamas Ditunda Israel

Senin, 30 Oktober 2023 | 06:07 WIB
header img
Israel telah “menunda” kemungkinan kesepakatan mengenai pertukaran sandera yang ditahan oleh kelompok bersenjata Palestina. (Foto: Reuters)

Pada konferensi pers bersama Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengatakan Hamas harus dipaksa ke meja perundingan tetapi hal itu “sangat kompleks”.

“Semakin besar tekanan militer, semakin besar daya tembak dan semakin sering kita menyerang Hamas – semakin besar peluang kita untuk membawa mereka ke titik di mana mereka akan menyetujui solusi yang memungkinkan kembalinya orang-orang yang kita cintai,” katanya.

Pemerintah Israel mengatakan pihaknya mengonfirmasi bahwa 229 sandera dari lebih dari 20 negara diculik pada 7 Oktober. Sayap militer Hamas mengatakan bahwa “hampir 50” sandera tewas dalam serangan udara harian Israel di Gaza.

“Kami siap untuk segera melakukan kesepakatan pertukaran tahanan yang mencakup pembebasan semua tahanan Palestina dari penjara-penjara Israel dengan imbalan semua tahanan yang ditahan oleh perlawanan Palestina,” kata Yahya Sinwar, pemimpin Hamas di Jalur Gaza dalam sebuah pernyataan.

Ribuan warga Palestina ditahan di 19 penjara di Israel dan satu di Tepi Barat yang diduduki.

Seorang perwakilan keluarga mengatakan kepada Netanyahu bahwa mereka mendukung pertukaran tahanan penuh.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut