get app
inews
Aa Read Next : Pasutri Penipu Tiket Konser Coldplay Ditangkap Polisi, Modus Buka Jastip

Indonesia Hanya Kembalikan 52 Persen Xylobands Konser Coldplay, Total 38.400 Dibawa Pulang

Senin, 20 November 2023 | 18:36 WIB
header img
Indonesia hanya kembalikan 52 persen xylobands konser Coldplay (Foto: Instagram/coldplay)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Aksi panggung Coldplay tentunya semakin menarik dengan Xylobands alias gelang LED yang akan menyala sesuai lantunan lagu. Ternyata, gelang tersebut hanya dipinjamkan ke penonton dan wajib dikembalikan setelah konser selesai.

Melansir berbagai sumber, Tiga besar pengembalian Xylobands terbanyak diduduki Buenos Aires, Argentina, dengan 94 persen, Copenhagen, Denmark, 96 persen, dan pemegang juara adalah Tokyo, Jepang, dengan 97 persen.

Lantas, berapa persentase pengembalian Xylobands saat Coldplay konser di Indonesia?

Berdasarkan unggahan akun X (Twitter) @tanyakanrl total pengembalian gelang Coldplay di Jakarta hanya sebanyak 52 persen.

"Dari sekitar 80.000 gelang yang dibagikan, ternyata hanya sekitar 41.600 yang dikembalikan, dan sisanya 38.400 dibawa pulang oleh Coldplayers,” tulis dalam unggahan @tanyakanrl.

Dalam sebuah unggahan akun di Instagram @jktcreativemedia, seseorang yang membawa pulang gelang LED tersebut berniat menjualnya. Bahkan hal itu diperlihatkan dalam unggahan Instagram Story.

"WTS gelang coldplayy,” tulis keterangan dalam unggahan foto di Instagram Story yang memperlihatkan sebuah gelang berwarna putih dengan bintik-bintik bulat di sabuknya yang berisikan lampu LED.

Apa yang dilakukan para penonton konser Coldplay di Jakarta jelas membuat netizen geram. Mereka meluapkan emosinya dan menyayangkan perbuatan tersebut dalam kolom komentar unggahan di akun X (Twitter) @tanyakanrl.

“Yaaa ga heran sih, jangankan gelang pas konser. Nemu barang tergeletak aja kadang suka ada yg ngambil,” tulis @saappstoree.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut