get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Tahan Imbang Filipina

Selasa, 21 November 2023 | 22:42 WIB
header img
Saddil Ramdani (17) mencetak gol penyeimbang saat menghadapi Filipina pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023). (Foto: PSSI)

MANILA, iNewsBalikpapan.id - Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia mampu bermain imbang saat menghadapi Filipina, dengan skor 1-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

Begitu pertandingan dimulai, Timnas Filipina langsung memberikan tekanan. Mereka memberikan sejumlah ancaman ke area pertahanan Timnas Indonesia. namun, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Timnas Filipina nyaris unggul pada menit ke-15. Santiago Rublico menembus pertahanan Timnas Indonesia dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya masih melambung. Pada menit ke-23, Timnas Filipina memecah kebuntuan. Adalah Patrick Reichelt yang sukses mencetak gol ke gawang kawalan Ernando Ari. Dia mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia dan melepaskan tendangan.

Tertinggal, Timnas Indonesia berusaha untuk bangkit. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, kemudian melakukan pergantian awal. Dia menarik keluar Sandy Walsh, dan menggantikannya dengan Witan Sulaeman. Timnas indonesia lalu tampil lebih menyerang. Pada menit ke-34, peluang untuk menyamakan kedudukan tiba. Hanya saja, tendangan keras Ricky Kambuaya masih belum menemui sasaran. Setelah itu, pertandingan berlangsung dengan sengit. Hanya saja, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan. Timnas Indonesia tertinggal pada akhir babak pertama, dengan skor 0-1.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut