get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Presiden Jokowi groundbreaking Pembangunan Kodim IKN

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:21 WIB
header img
Presiden Jokowi lakukan groundbreaking pembangunan Kodim IKN Nusantara.(Foto: Setpres)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) Ibu Kota Nusantara (IKN) A, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023). Di tempat ini juga akan dibangun hunian personel TNI hingga gudang amunisi.

"Saya menyambut baik dimulainya pembangunan Kodim IKN. Di atas lahan seluas 3,29 hektare, dan di areal ini akan dibangun kantor kodimnya, hunian personel, pos dan rumah jaga, gudang amunisi, ada aulanya dan juga prasarana pendukung lainnya," kata Jokowi.

Jokowi berharap Kodim IKN dapat didesain dengan visi modern dengan bangunan green building. Nantinya, kata Jokowi, markas Kodim IKN dapat menjadi contoh Kodim di daerah lainnya.

"Sehingga nantinya kodim-kodim yang lain di seluruh Tanah Air bisa melihat bangunan Kodim yang ada di IKN ini sebagai contoh, sebagai patokan. Sebetulnya kantor Kodim yang seperti apa yang memiliki visi ke depan dan memang harus disesuaikan dengan visi IKN, forest city," kata Jokowi.

Presiden juga berharap pembangunan kantor Kodim IKN tidak terlalu banyak menebang pohon dan sebisa mungkin dihindari.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut