get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Ketum PSSI: Kalau Loyo, Pulang Saja!

Kamis, 18 Januari 2024 | 20:49 WIB
header img
Timnas Indonesia diultimatum Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat lawan Vietnam di Piala Asia 2023.(Foto: instagram)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.idKetua Umum PSSI Erick Thohir mengultimatum pemain Timnas Indonesia jelang melawan Vietnam. Dia menuntut Tim Garuda tampil mati-matian memburu kemenangan.

Timnas Indonesia vs Vietnam bentrok pada matchday 2 Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB. Ini menjadi laga penting bagi Skuad Garuda untuk meraih kemenangan setelah tumbang 1-3 dari Irak di laga perdana.

Erick sulit menyembunyikan kekecewaannya karena hasil di laga pertama. Sebab, Timnas Indonesia ditargetkan meraih empat poin dari pesaingan grup untuk bisa lolos 16 besar.

Tersisa dua laga lagi untuk pasukan Shin Tae-yong. Selain melawan Vietnam, Indonesia masih harus meladeni kandidat juara, Jepang. 

“Kemarin meleset target kita. Yang kita harapkan bisa draw, ternyata kita kalah. Mencari empat poin berikutnya ini memang harus maksimal. Apakah lawan Vietnam, apakah lawan Jepang, harus dicari,” kata Erick, Kamis (18/1/2024).

Kendati tidak sesuai dengan target, Erick tidak ingin hal itu membuat para pemain Timnas Indonesia pesimistis. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu ingin Marselino Ferdinan dkk bermain dengan jiwa patriotik melawan Vietnam.

“Saya tidak mau juga karena satu target meleset kita jadi tim yang tidak optimistis. Saya melihat banyak sekali tim-tim negara lain yang punya jiwa patriotik. Ini yang saya harapkan juga tim nasional kita harus bisa tidak kalah patriotiknya,” tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut