get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Jelang Sulut United vs Persiba Balikpapan: Laga Penentu Siapa Terdegradasi ke Liga 3

Minggu, 21 Januari 2024 | 16:04 WIB
header img
Ardi Ardiana, striker Persiba Balikpapan siap tampil maksimal melawan Sulut United Senin (22/1/2024). (Foto: Persiba Balikpapan)

MANADO, iNewsBalikpapan.id - Penentuan nasib Persiba Balikpapan tetap bertahan di Liga 2 atau terdegradasi akan ditentukan pada laga kontra Sulut United pada lanjutan pekan ke-4 playoff degradasi Grup C, Senin (22/1/2024) kick off pukul 15.00 Wita di Stadion Klabat, Manado. 

Bermain sebagai tim tamu dengan rentetan statistik buruk melawan tuan rumah, Beruang Madu -julukan Persiba tetap pede mengusung target mencuri poin di Klabat sebagai modal menjaga asa lolos degradasi. 

"Kita Fight, kalau mereka (Sulut United) bisa curi poin di kandang kita, kita juga pasti bisa curi poin disini (Stadion Klabat) ," kata Papua Komboy, winger Persiba Balikpapan, konfrensi pers, Minggu (21/1/2024). 

Ibarat final, laga ini memang menjadi pertandingan penentu nasib Persiba. Hanya mengemas 3 poin hasil 2 kali kalah dan sekali kemenangan menempatkan Persiba di peringkat 3 klasemen Grup C di atas Persipa Pati sebagai juru kunci. Tentu saja, jika kalah Persiba dipastikan akan terdegradasi ke Liga 3.

Tak mudah memang apalagi berdasarkan statistik kedua tim bersua, Sulut United masih diunggulkan. Pada 5 pertandingan terakhir Sulut United begitu mendominasi dimana anak asuhan Jaya Hartono itu berhasil menang sebanyak 4 kali dan seri 1 kali. Bahkan laga terakhir pada Rabu (17/1/2024) di Stadion Batakan Sulut United berhasil menang 2-1.

"Saya harap kami bermain seperti skema yang kita inginkan, jangan hilang fokus seperti bermain di kandang," kata Pelatih Kepala Persiba Balikpapan, Rudy Eka Priyambada

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut