get app
inews
Aa Read Next : Tertimpa Kayu Gelondongan, Buruh di Banjarbaru Tewas

Truk Tangki Angkut 60 Ton LNG Meledak, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Rabu, 24 Januari 2024 | 15:52 WIB
header img
Truk tangki LNG meledak di jalanan Ulaanbaatar, Mongolia, menewaskan sedikitnya 6 orang (Foto: Reuters)

ULAANBAATAR, iNewsBalikpapan.id - Truk tangki gas alam cair (LNG) meledak menewaskan sedikitnya enam orang di Ulaanbaatar, Mongolia, Rabu (24/1/2024) dini hari. Tiga dari korban tewas adalah petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api. Insiden itu juga melukai sedikitnya 11 orang. 

Kantor Manajemen Darurat Mongolia dalam keterangan di Facebook mengungkap, truk itu membawa 60 ton LNG saat meledak di jalan ibu kota. Lokasi kecelakaan dekat Pasar Dunjingarav.

Sebanyak 600 lebih petugas pemadam kebakaran serta 100 unit kendaraan dilibatkan untuk memadamkan api. Media lokal melaporkan, api dengan cepat menjalar ke beberapa bangunan sekitar, termasuk tempat tinggal. Selain itu puluhan kendaraan ikut terbakar.

Namun terjadi kecelakaan saat pemadaman api yang merenggut tiga nyawa petugas. Mereka berasal dari Unit Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-63, Dinas Pemadam Kebakaran Nasional.

Belum diketahui penyebab truk tangki itu meledak.

Duta Besar Inggris untuk Mongolia Fiona Blyth menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban dalam insiden tersebut.

“Atas nama Kedutaan Besar Inggris, saya menyampaikan belasungkawa kepada petugas yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan tragis di Dunjingarav,” kata Blyth, dalam keterangannya di X.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut