get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Timnas AMIN Imbau Masyarakat Bersabar, Tunggu Hasil Perhitungan Suara KPU

Rabu, 14 Februari 2024 | 19:14 WIB
header img
Timnas AMIN mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Foto: Binti Mufarida)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kapten Timnas Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi menyebut, perolehan suara yang saat ini tersebar merupakan penghitungan cepat atau quick count.

Sementara, suara yang masuk secara real count baru mencapai 2 persen persen dari total suara yang ada di seluruh Indonesia.

"Kami ingin memberi tahu kepada media dan masyarakat luas, bahwa sampai saat ini pukul 16.00 WIB, masih dilakukan penghitungan real count dan masih sangat awal yaitu 2 persen suara yang masuk," ujar Syaugi di Markas Pemenangan Timnas AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Syaugi menambahkan, Timnas AMIN juga melakukan penghitungan internal dengan real count. Dia tidak mempermasalahkan jika ada lembaga survei yang telah mengeluarkan hasil suara lebih 50 persen.

"Lembaga survei boleh saja mengeluarkan data-data itu. Itu tidak ada bedanya dengan survei biasa selama ini," kata Syaugi.

Sementara itu, Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar justru meninggalkan Markas Timnas AMIN saat Timnas Pemenangan sedang melaksanakan konferensi pers dengan awak media.

Pantauan iNews.id, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin itu meninggalkan sekretariat Timnas AMIN tanpa sepatah kata pun. Dia keluar Sekretariat pukul 16.02 WIB saat konferensi pers.

Dia langsung masuk ke mobil dengan plat nomor B 1 PKB tanpa menemui awak media yang sedang fokus konferensi pers bersama kapten Timnas Anies-Muhaimin.

Kepergian Cak Imin dikonfirmasi oleh Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ari Yusuf. "Iya dia pergi keluar," katanya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut