get app
inews
Aa Read Next : CEO Persiba Temui Wali Kota Rahmad Masud, Pemkot Balikpapan Siap Bantu Lapangan Latihan

Persiba Balikpapan Menunggak Sebulan Gaji, Pemain Rela Utang Demi Ongkos Tiket Pulang 

Sabtu, 24 Februari 2024 | 08:59 WIB
header img
Kasus penunggakan gaji terhadap pemain menimpa klub Persiba Balikpapan yang diketahui memiliki tunggakan gaji selama satu bulan. (Foto: Persiba Balikpapan)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Kasus penunggakan gaji terhadap pemain menimpa klub Persiba Balikpapan yang diketahui memiliki tunggakan gaji selama satu bulan dimana kompetisi Liga 2 musim 2023 telah rampung. 

Informasi tersebut didapatkan langsung dari salah satu pemain yang meminta untuk tidak disebutkan namanya. Dia menceritakan kondisi yang terjadi di dalam timnya.

“Ya di draft kontrak kan kita tanggal 5 gajian terus kita bisa kasih toleransi 10 hari setelah kerja. Tapi ini udah lebih terus kita ngejar gaji dijanji-janji minggu depan minggu depan,” ungkapnya.

Di tengah kondisi gaji yang tertunggak, pemain memilih untuk pulang dengan resiko meminjam uang untuk biaya pembelian tiket pesawat. Faktanya, dalam draft kontrak pemain dijamin dalam poin kesejahteraan pemain terkait biaya tiket pulang pergi. 

"Sedangkan ditanyakan harinya kapan dibayar gak dibalas lagi. Terus kita tiket pulang sendiri pun beli sendiri itu," bebernya lagi. 

Kondisi penunggakan gaji tak hanya dialami pemain lokal namun kabarnya juga dialami dua pemain asing Persiba Balikpapan, Ali Nouri dan Sunday Song. Namun kedua pemain tersebut belum dapat terkonfirmasi. 

Sementara itu, Manajemen Persiba Balikpapan tak menampik jika Persiba menunggak pembayaran gaji pemain yang memperkuat klub tersebut di Liga 2 musim 2023 lalu. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut