get app
inews
Aa Read Next : Arsenal Gacor! Libas Chelsea 5-0, Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool juara Piala Liga Inggris 2023-2024, Virgil van Dijk Pahlawan

Senin, 26 Februari 2024 | 08:32 WIB
header img
Liverpool juara Piala Liga Inggris 2023-2024 usai kalahkan Chelsea 1-0 pada final di Stadion Wembley, London, Senin (26/2/2024) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNewsBalikpapan.id Liverpool juara Piala Liga Inggris 2023-2024 usai kalahkan Chelsea 1-0 pada final di Stadion Wembley, London, Senin (26/2/2024) dini hari WIB. Virgil van Dijk menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya pada menit ke-118.

The Blues -julukan Chelsea- nyaris membuka keran golnya pada menit ke-20 lewat sontekan Cole Palmer yang masih bisa ditepis Caoimhin Kelleher. Sementata itu, Liverpool juga kerap menebar ancaman ke gawang Chelsea kendati belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-30.

Setelah itu, kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan untuk mencari gol keunggulannya. The Blues cukup sering mengancam gawang Liverpool. Beberapa peluang pun mampu mereka ciptakan juga namun belum berbuah gol.

Liverpool nyaris membuka keran golnya lewat tandukan Cody Gakpo pada menit ke-40. Sayang usaha penyerang Belanda itu masih membentur tiang gawang. Sampai akhirnya, kedua tim harus bermain imbang dengan skor kacamata di babak pertama.

Seusai jeda, Chelsea dan Liverpool tetap sama-sama tampil agresif. The Reds akhirnya mampu menjebol gawang Chelsea lewat sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-60. Tapi gol tersebut dianulir karena bek Belanda itu sudah dalam posisi offside

Kemudian di menit ke-69 The Blues nyaris mengoyak gawang Liverpool, Sayangnya, Axel Disasi tidak bisa memanfaatkan peluangnya dengan baik. Tak sampai di situ, tendangan Conor Gallagher membentur tiang gawang pada menit ke-75.

Chelsea kerap menebar ancaman lewat peluang-peluangnya. Namun hingga laga memasuki menit ke-85, belum ada satupun gol yang tercipta. Pada akhirnya, Chelsea dan Liverpool harus melanjutkan laga ke babak extra time.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut