get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Borneo FC Makin Kokoh di Puncak, Kalahkan PSS Sleman 1-0

Jum'at, 15 Maret 2024 | 00:36 WIB
header img
Borneo FC menang tipis atas PSS Sleman 1-0 di pekan ke-29 Liga 1 2023-2024. Striker asing Borneo Felipe Cadenazzi jadi pahlawan. (foto: instagram/borneofc)

SOLO, iNewsBalikpapan.id- Borneo FC menang tipis atas PSS Sleman 1-0 di pekan ke-29 Liga 1 2023-2024. Striker asing Borneo Felipe Cadenazzi jadi pahlawan. 

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Kamis (14/3/2024) malam WIB.

Borneo FC tampil ofensif sejak awal peluit dibunyikan di babak pertama. Tim besutan Pieter Huistra membongkar pertahanan Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- lewat pergerakan Muhammad Sihran.

Namun begitu, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-15. Sementara, PSS Sleman juga tidak mau diam begitu saja. Pasukan Risto Vidakovic beberapa kali melancarkan serangan lewat sisi sayap.

Irkham Mila, Hokky Caraka, dan Elvis Kamsoba bergantian mengancam gawang Pesut Etam -julukan Borneo FC. Akan tetapi, Borneo FC terpantau bermain dengan solid di lini pertahanan. Diego Michiels dan kolega berhasil menutup serangan itu.

Akhirnya, pertandingan antara PSS Sleman versus Borneo FC selesai dengan skor 0-0 di babak pertama. Memasuki babak kedua, Borneo FC kembali berinisiatif untuk bermain menyerang sejak awal pertandingan.

Pieter Huistra pun memasukkan Ricky Cawor untuk menambah daya gedor. Pada menit ke-59, Borneo FC akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Felipe Cadenazzi (59’).

Setelah gol itu, Super Elang Jawa berupaya keras untuk membalas. Namun, sulit bagi Elvis Kamsoba dan kolega membongkar lini pertahanan Borneo FC. Sementara, Pesut Etam juga bermain ofensif di akhir-akhir pertandingan.

Permainan saling serang ditampilkan kedua tim pada akhir babak kedua. Namun pada akhirnya, Borneo FC mampu menjaga keunggulan satu gol atas PSS Sleman hingga akhir pertandingan. Laga selesai dengan skor 1-0.

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut