get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam, Egy Maulana Pahlawan

Kamis, 21 Maret 2024 | 23:58 WIB
header img
Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gol kemenangan dicetak Egy Maulana. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gol kemenangan dicetak Egy Maulana.

Laga berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024), Vietnam yang berstatus tim tamu di luar dugaan mampu mendominasi permainan di menit awal-awal. Tim berjuluk The Golden Star itu dengan lancar mengalirkan bola-bola pendek.

Untungnya pertahanan Indonesia yang dipimpin Rizky Ridho bermain solid. Garuda mampu mencegah Vietnam melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. 

Nguyen Huang Duc mengancam menit ke-11. Beruntung tendangannya bisa diblok Jay Idzes dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Hingga pertengahan babak pertama, Timnas Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun Ridho dan kolega kerap kandas sebelum menyentuh pertahanan Vietnam.

Ditambah lagi pemain Vietnam menerapkan jebakan offside. Taktik ini membuat Timnas Indonesia kesulitan menciptakan shot on target hingga menit ke-25. 

Empat menit kemudian Indonesia akhirnya punya shot on target. Rafael Struick melakukan aksi individu dan melepaskan sepakan keras.

Sayangnya tendangannya masih jatuh di pelukan kiper Vietnam, Filip Nguyen. Indonesia perlahan mulai keluar dari tekanan dan mendapatkan momentum menyerang.

Tapi build up skuad Garuda masih belum gereget. Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut