get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier Puji Kehebatan Timnas Indonesia

Jum'at, 22 Maret 2024 | 21:14 WIB
header img
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier (kiri) mengakui kehebatan Timnas Indonesia yang menang 1-0 pada matchday 3 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Foto: MPI/Cikal Bintang)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memuji kehebatan Timnas Indonesia saat menaklukkan armadanya 1-0 pada matchday 3 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/3/2024).

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Vietnam sempat menekan tuan rumah. Namun, kondisi berbalik di babak kedua. 

Egy Maulana Vikri menentukan kemenangan Indonesia lewat golnya pada menit ke-52 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam. Dia mencocor bola yang gagal dibuang dengan sempurna oleh Vo Minh Trong yang panik mengantisipasi lemparan roket Pratama Arhan. 

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier mengakui Vietnam kesulitan mengantisipasi permainan Skuad Garuda.

“Kita tahu sejak awal laga tidak akan berjalan mudah, dan kami tidak terkejut melihat Indonesia yang benar-benar bisa mengantisipasi segala sesuatu yang akan terjadi di lapangan, dan kami tidak bisa melakukan hal yang sama,” kata Troussier dalam konferensi pers pascalaga.

Meski demikian, Troussier mengklaim Vietnam mampu mengontrol laga pada babak pertama. Namun, mantan pelatih Olympique Marseille itu menyesalkan asuhannya tak mampu mencetak gol.

“Di babak pertama kami main bagus, mengontrol laga, dan Indonesia tidak memiliki peluang untuk menyerang, dan kami berada di posisi yang bagus, dan juga kami bisa menerapkan transisi dengan bagus, tapi kami tak bisa mencetak gol,” tuturnya.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Indonesia dalam persaingan Grup F. Saat ini Tim Garuda naik ke peringkat 2 dengan poin 4, sementara Vietnam harus lengser ke posisi ketiga dengan poin 3.

Puncak klasemen masih dikuasai Irak yang mendulang poin 9 usai menang tipis 1-0 saat menjamu Filipina.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan sowan ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, markas Vietnam, untuk melakoni matchday 4, Selasa (26/3/2024). 

Setelah itu, Skuad Garuda akan menjamu Irak pada 6 Juni, dan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut