get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Juara Serie A usai Libas AC Milan di Derby della Madonnina

Inter Milan Semakin Dekat Raih Gelar Scudetto usai Hajar Empoli 2-0 

Selasa, 02 April 2024 | 08:15 WIB
header img
Punggawa Inter Milan melakukan selebrasi usai menggilas Empoli 2-0. Kemenangan ini kian mendekatkan Inter meraih scudetto musim ini. Foto: X

MILAN, iNewsBalikpapan.idInter Milan, yang menjadi pemuncak klasemen Liga Italia musim 2023-2024, semakin mendekati gelar scudetto setelah berhasil mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 dalam pertandingan giornata ke-30 di Giuseppe Meazza, Selasa (2/4/2024) dini hari WIB.

Inter mengalami beberapa pekan sulit setelah tersingkir dari Liga Champions 2023-2024 oleh Atletico Madrid di babak 16 besar, diikuti dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Napoli di Liga Italia sebelum jeda internasional.

Namun, masa-masa tersebut bisa dilupakan dengan kemenangan telak 2-0 saat melawan Empoli kali ini.

Dalam pertandingan tersebut, Yann Sommer absen karena cedera pergelangan kakinya yang didapat saat tugas internasional, sementara Stefan de Vrij dan Juan Cuadrado juga tidak bisa tampil.

Empoli juga menghadapi kendala dengan absennya Tyronne Ebuehi, Etrit Berisha, Ardian Ismajli, dan Youssef Maleh yang diskors setelah mengalami tiga kekalahan berturut-turut.

Inter berhasil membuka keunggulan dalam enam menit pertama melalui gol Federico Dimarco yang menerima umpan silang dari Alessandro Bastoni di tepi kotak penalti dan melesakkan bola dengan tenang ke sudut jauh bawah gawang.

Meskipun Empoli beberapa kali mengancam gawang Inter, kiper Emil Audero yang mendapat kesempatan bermain sebagai starter mampu tampil gemilang, termasuk saat berhasil menepis serangan dari Razvan Marin.

Inter tetap mengendalikan permainan, meskipun Lautaro Martinez mengalami kesulitan mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut