get app
inews
Aa Read Next : Pasca Insiden Bogem Wasit di PON Aceh, PSSI Tugaskan Wasit Liga 1 dan 2 Pimpin Semifinal Sepak Bola

Bawa Man City 4 Kali Juara Liga Inggris, Pep Guardiola Dikabarkan Hengkang Musim Panas Tahun Depan

Senin, 27 Mei 2024 | 10:45 WIB
header img
Pep Guardiola dikabarkan akan meninggalkan Man City musim panas tahun depan. Foto: X@ManCity

MANCHESTER, iNewsBalikpapan.id - Pep Guardiola disebut-sebut akan meninggalkan Manchester City pada musim panas tahun depan. Pihak manajemen klub telah mulai mencari penggantinya.

Guardiola telah mengalami perjalanan luar biasa bersama The Citizens sejak ditunjuk sebagai pelatih pada tahun 2016. Pelatih asal Catalunya tersebut berhasil meraih 17 trofi, termasuk 4 gelar juara Liga Inggris, salah satunya adalah Liga Champions.

Manchester City menjadi juara Liga Champions pada musim 2022/2023. Pep Guardiola, pelatih The Citizens, langsung mengirim ancaman kepada Real Madrid.

Namun, Guardiola mengakui bahwa masa jabatannya hampir berakhir di Etihad Stadium. Dia telah mengisyaratkan keinginannya untuk meninggalkan Man City.

"Kenyataannya adalah saya lebih cenderung untuk pergi daripada bertahan," kata Pep Guardiola seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

Spekulasi semakin kuat setelah Daily Mail melaporkan bahwa Guardiola akan mengakhiri karirnya pada musim panas tahun depan. Hal ini berarti periode 2024-2025 akan menjadi musim terakhirnya di kursi pelatih The Citizens.

"Pelatih asal Catalunya ini bergabung dengan klub delapan tahun lalu dan memiliki sisa kontrak selama 12 bulan yang kemungkinan besar akan menjadi kontrak terakhirnya di Etihad Stadium," tulis Daily Mail seperti yang dilaporkan pada Senin (27/5/2024).

Saat ini, Man City sedang membahas proyek penggantian Guardiola. Beberapa nama sudah muncul, termasuk Pelatih Girona Michel, Julian Nagelsmann, Roberto De Zerbi, dan Xabi Alonso.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut