get app
inews
Aa Read Next : Upacara HUT RI Dua Lokasi, Jokowi Bersama Prabowo di IKN, Ma'ruf Amin dan Gibran di Jakarta

Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Sukses Ambil Alih Blok Rokan

Sabtu, 01 Juni 2024 | 16:38 WIB
header img
Presiden Joko Widodo menyebut bahwa pemerintah harus menjamin kekayaan negara sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Jokowi turut membeberkan produksi Blok Rokan di Riau telah mencapai 162.000 barel per hari. 

"Dan pagi tadi saya mendapatkan laporan dari Dirut Pertamina bahwa produksi di Blok Rokan sudah mencapai 162.000 barel per hari. Ini lebih tinggi dari saat dikelola oleh Caltex dan maupun Chevron, dan merupakan 25 persen dari seluruh produksi nasional Indonesia. Blok Rokan ini adalah blok paling besar," katanya.

Jokowi menegaskan bahwa Pancasila bisa menjadi pembebas ketergantungan Indonesia terhadap pihak asing. "Kita harapkan kehadiran Pancasila sebagai pembebas dari ketergantungan kita pada pihak asing," ucapnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menyebut bahwa Freeport dan Blok Rokan hanyalah sedikit contoh dari semangat dan upaya Indonesia dalam menjalankan kedaulatan politik dan kemandirian ekonomi

"Untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan nyata membangun ekonomi yang berpihak pada kepentingan nasional berdiri diatas kekuatan kita sendiri," ujarnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut