get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Euro 2024 Malam Ini: Big Match Italia vs Spanyol

Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Sore Ini, Live RCTI

Kamis, 06 Juni 2024 | 12:17 WIB
header img
Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sore ini, live di RCTI. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sore ini dapat disaksikan secara langsung dan eksklusif di RCTI pada Kamis, (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan atas Irak demi memastikan tempat di babak ketuga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Peluang Timnas Indonesia menang atas Irak cukup besar. Selain karena bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan Irak yang bakal melakukan rotasi pemain.

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, mengatakan bakal melakukan rotasi pemain. Hal itu dilakukan karena Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Irak mengamankan satu tempat di putaran ketiga karena memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan 12 poin, unggul lima angka dari Timnas Indonesia di posisi dua. Koleksi 12 angka membuat mereka tak mungkin tergeser dari posisi dua besar yang menggaransi lolos ke babak selanjutnya.

"Iya, tentu saja kemungkinan itu ada (rotasi pemain). Kita sudah lolos ke putaran ketiga dan kita bisa melakukan perubahan, mungkin saja perubahan dari pemain yang bermain," kata Jesus Casas dalam konferensi pers jelang laga kontra Indonesia.

Dalam satu tahun terakhir, Irak dan Timnas Indonesia sudah bertemu sebanyak tiga kali. Hasilnya, Irak mendapatkan kemenangan 5-1 di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (November 2023) dan 3-1 di fase grup Piala Asia 2023 (Januari 2024) serta menang 2-1 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 (Mei 2024).

Jesus Casas sendiri menilai Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk melaju ke putaran ketiga. Sebab, tim besutan Shin Tae-yong itu hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Live RCTI)

Kamis, 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut