get app
inews
Aa Read Next : PLN UIP KLT Bangun SUTT 150 kV Grogot ke Sei Durian, Perkuat Sistem Interkoneksi Kaltim-Kalsel

HUT RI ke-79 Calon Anggota Paskibraka Diberangkatkan ke Ibu Kota Nusantara 10 Agustus 2024

Senin, 10 Juni 2024 | 13:13 WIB
header img
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengatakan calon anggota Paskibraka akan diberangkatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 10 Agustus 2024. Foto: Raka Dwi Novianto

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Calon anggota Paskibraka akan diberangkatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 10 Agustus mendatang. Mereka dipersiapkan untuk upacara HUT RI ke- 79 pada 17 Agustus 2024 di IKN

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengatakan hal tersebut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Yudian mengatakan bahwa pengukuhan paskibraka akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2024 di IKN. Meski begitu dirinya mengusulkan agar pengukuhan bisa dilakukan lebih awal lagi.

"Jumlah Paskibraka yang akan dikukuhkan adalah 76 orang. Terdiri dari 38 putra dan 38 putri mewakili 38 provinsi," jelasnya.

Yudian mengungkapkan bahwa proses rekrutmen dan seleksi calon paskibraka saat ini telah memasuki tahap verifikasi tingkat pusat. Kemudian verifikasi calon Paskibraka tingkat pusat akan selesai besok pada tanggal 14 Juni. 

"Kemudian pemusatan dan pendidikan pelatihan calon paskibraka tingkat pusat akan mulai pemusatan di Jakarta pada tanggal 12 Juli 2024. Kemudian pelatihan paskibraka melibatkan pelatih dari Kogartap 1 Jakarta dan kodam 6 Mulawarman," ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut