get app
inews
Aa Read Next : Adidas Buka Kemungkinan Jadi Apparel Jersey Timnas Indonesia

Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Satu-satunya Wakil ASEAN

Rabu, 12 Juni 2024 | 08:17 WIB
header img
Timnas Indonesia satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Timnas Indonesia satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ini menjadi kabar membanggakan untuk pencinta sepak bola Tanah Air.

Timnas Indonesia baru saja mengantongi tiket ke putaran ketiga sekaligus Piala Asia 2027. Hasil manis itu didapat setelah Garuda menang 2-0 atas Filipina pada matchday pamungkas Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Thom Haye menit ke-32 dan Rizky Ridho (56). Raihan positif membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu finis di posisi kedua Grup F berbekal 10 poin.

Indonesia berhak menemani Irak (15 poin) di singgasana yang sudah lebih dulu melangkah ke babak selanjutnya. Vietnam di tempat ketiga mengepak 6 poin.

Vietnam baru bermain dini hari nanti melawan Irak, Selasa (12/6/2024). Namun apapun hasil tersebut tidak akan berpengaruh.

Sebab poin Indonesia sudah tak mampu dikejar Vietnam. Garuda tak hanya lolos ke putaran ketiga, melainkan juga berhasil mengantongi tiket Piala Asia 2027.

Timnas Indonesi satu-satunya negara ASEAN yang berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar dan Singapura tersingkir.

Thailand tersingkir dramatis. Negeri Gajah Putih sejatinya menang 3-1 atas Singapura pada laga pamungkas Grup C.

Tim berjuluk The War Elephants itu mengumpulkan 10 poin, sama dengan China di posisi kedua. Selisih gol kedua tim sama, namun Thailand tersingkir karena kalah head to head.

Malaysia juga mengalahkan Taiwan 3-1 di laga pamungkas Grup D. Tapi Harimau Malaya finis ketiga mengoleksi 10 poin di bawah Kirgistan dan Oman.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut