get app
inews
Aa Read Next : Daftar 16 Negara yang Lolos 16 Besar Euro 2024, Timnas Georgia Bikin Kejutan

Dilibas Austria, Polandia Jadi Tim pertama yang Tersingkir dari Euro 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 | 16:37 WIB
header img
Kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski coba membangunkan Karol Swiderski usai kalah 1-3 dari Austria pada matchday 2 Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Jumat (21/6/2024) malam. (Foto: REUTERS)

BERLIN, iNewsBalikpapan.idTimnas Polandia menjadi tim pertama yang tersingkir dari Euro 2024 meski masih menyisakan satu laga lagi di fase grup. 

Matchday kedua Grup B Euro 2024 telah rampung dimainkan. Polandia kembali kalah 1-3 dari Timnas Austria di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Jumat (21/6/2024) malam. 

Ini menjadi kekalahan kedua Robert Lewandowski dkk di turnamen ini. Sebelumnya, Polandia juga kalah 1-2 dari Belanda, Minggu (16/6/2024). Kondisi semakin sulit buat Polandia saat Prancis dan Belanda bermain imbang 0-0, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

Ini menjadi hasil imbang tanpa gol pertama di Kejuaraan Eropa sejak hasil imbang Inggris vs Skotlandia pada 2021.

Gelandang Timnas Belanda Xavi Simons sempat menjebol gawang Prancis. Namun, gol tersebut dianulir secara kontroversial setelah Denzel Dumfries dianggap berdiri dalam posisi offside. Keputusan wasit Anthony Taylor tersebut terbukti sangat merugikan Polandia, yang ingin Prancis kalah.

Alhasil, Polandia terdampar di dasar klasemen Grup D tanpa poin. Dua teratas dikuasai Belanda dan Prancis dengan poin sama-sama 4. Posisi ketiga diduduki Austria dengan poin 3. 

Di laga terakhir, Polandia akan meladeni Prancis, dan Belanda melawan Austria. Kedua laga tersebut digelar serentak pada Selasa (26/6/2024) pukul 23.00 WIB. 

Namun, hasil di laga tersebut tak akan bisa menyelamatkan Polandia. Mereka sudah dipastikan tersingkir meski nanti mampu mengejar perolehan poin Austria jika mengalahkan Prancis di pertandingan terakhirnya. Penyebabnya, setelah kalah dari Austria, Robert Lewandowski dkk tak bisa lagi menyalip mereka karena head-to-head digunakan untuk mengurutkan tim-tim yang punya poin sama.

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut