get app
inews
Aa Read Next : PLN UIP KLT Raih Dua Penghargaan K3 dari Gubernur Kaltim

PLN UIP KLT dan Binda Kalsel Kawal Pembangunan PSN di Kalsel

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:35 WIB
header img
PLN UIP KLT dan BINDA KALSEL Kawal Pembangunan PSN di Kalsel.(Foto: ist)

BANJAR BARU, iNewsBalikpapan.id – Dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama dengan Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Selatan untuk mengawal dan mensukseskan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat-Sabtu (12-13 Juli) lalu PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi atas pelaksanaan kegiatan pendampingan dan pengamanan Proyek Strategis Nasional (PSN) sampai dengan bulan Juni 2024.

General Manager PLN UIP KLT Raja Muda Siregar menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, karena penyelesaian pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang tak luput dari pengawalan, pendampingan dan pengamanan dari BINDA. 

“Terima kasih, atas kerjasama dan kerja keras seluruh jajaran BINDA Kalsel yang dipimpin langsung Bapak Brigjend Polisi Nurullah, karena telah membersamai kami dalam setiap tahap pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan ini. Beberapa proyek yang telah berhasil di selesaikan, ” ucap Raja.

Dalam kesempatan tersebut Raja juga membahas progres pembangunan yang saat ini tengah dilakukan di Kalsel.

”Saat ini pembangunan yang tengah dilaksanakan yaitu untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di sisi Selatan melalui looping jaringan dari Kaltim ke Kalsel melalui SUTT 150kV Grogot–Sei Durian hingga Tarjun di Kotabaru dan beberapa rencana penyambungan Konsumen Tegangan Tinggi PT CNGR melalui SUTT 150kV Batulicin Baru. Dengan kegiatan monev ini kami berharap dapat melakukan evaluasi atas apa yang menjadi hambatan di waktu lalu dapat menjadi pembelajaran kedepannya, sehingga meminimalisir tantangan dan hambatan di lapangan,” tambah Raja.

Mengingat peningkatan kebutuhan listrik akan terus bertambah di Kalsel dengan berkembangnya industri besar, PLN UIP KLT akan terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan BINDA Kalsel dalam rangka mendukung dan mengawal bersama pembangunan agar dapat terlaksana dengan baik.

Di sisi lain, Kabinda Kalsel Brigjen Pol. Nurullah juga memberikan apresiasi atas kerja sama yang telah berjalan dengan baik antara PLN UIP KLT dengan BINDA Kalsel, sehingga pelaksanaan pekerjaan di lapangan dengan mudah dapat diselesaikan.

“BINDA Kalsel sangat mendukung apa yang dilakukan oleh PLN UIP KLT dalam rangka pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan untuk menunjang penyediaan listrik yang lebih andal dan prima di Kalsel. Sehingga pembangunan daerah juga akan terus berkembang dengan pertumbuhan industri besar di Kalsel. Walau dalam pelaksanaan pengamanan, memang ditemukan banyak kendala dan hambatan di lapangan. Namun, BINDA Kalsel akan terus melakukan berbagai upaya untuk dapat mensukseskan Proyek Strategis Nasional melalui pendekatan ke masyarakat,” jelas Nurullah.

Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi ini, harapannya ruang diskusi untuk pertukaran informasi dapat dilakukan lebih intensif. Termasuk isu-isu aktual terkait bidang ketenagalistrikan khususnya di Kalsel yang perlu menjadi atensi bersama, sehingga dapat mensukseskan pembangunan di Kalsel.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut