get app
inews
Aa Read Next : Andi Harun Dikabarkan Dukung Isran Noor di Pilgub Kaltim 2024

Pengamat: Masyarakat Kalimantan Timur Butuh Pemimpin Berpengalaman seperti Isran Noor

Kamis, 10 Oktober 2024 | 21:16 WIB
header img
Calon Gubernur Kaltim Isran Noor di Pilkada Kaltim 2024. (Foto: ist)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Di tengah perkembangan pesat yang terjadi di Kalimantan Timur, masyarakat semakin menyadari bahwa pemimpin dengan rekam jejak yang kuat dan pengalaman yang luas seperti Isran Noor sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan ke depan. 

Terlebih Kalimantan Timur saat ini menjadi pusat perhatian nasional berkat proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Proyek pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur ini membawa peluang besar, namun juga menciptakan tantangan yang tidak kecil. 

Di satu sisi, Kalimantan Timur akan mendapatkan peningkatan ekonomi yang signifikan melalui pembangunan infrastruktur, masuknya investasi, dan bertambahnya peluang kerja. Namun, di sisi lain, hal ini juga dapat memicu masalah sosial, seperti kesenjangan ekonomi, ketidakmerataan pembangunan, dan potensi kerusakan lingkungan.

Dalam situasi ini, Pengamat Kebijakan Publik, Iradat Ismail mengungkapkan pengalaman memimpin menjadi sangat penting. Isran Noor, telah membuktikan dirinya mampu mengelola sumber daya dan menangani berbagai isu besar dengan bijaksana. 

"Selama masa kepemimpinannya, Isran telah menghadapi dan mengatasi berbagai persoalan dan membuktikan diri mampu menghadirkan pembangunan ekonomi yang sangat penting bagi masa depan Kalimantan Timur," kata Iradat Ismail, Kamis (10/10/2024). 

Menurut Iradat, kepemimpinan yang baik tidak hanya diukur dari visi dan janji, tetapi juga dari rekam jejak keberhasilan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan sebelumnya. Isran Noor selama ini dikenal sebagai pemimpin yang tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan manusia. 

Salah satu program unggulannya adalah Beasiswa Kaltim Tuntas, yang memberikan akses pendidikan kepada ribuan anak muda Kalimantan Timur. Melalui program ini, Isran berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kalimantan Timur, agar mereka siap bersaing di tingkat nasional maupun global.

Selain itu, Isran Noor juga berfokus pada pembangunan infrastruktur yang tidak hanya menguntungkan sektor industri besar, tetapi juga menyentuh kebutuhan masyarakat pedesaan dan daerah terpencil. 

Hal ini terbukti dari berbagai kebijakan yang ia terapkan selama menjadi gubernur, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah-wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau. Pengalaman Isran dalam memperjuangkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kaltim tanpa terkecuali, menunjukkan bahwa ia memahami betul kebutuhan riil masyarakat yang dipimpinnya.

"Di tengah pergeseran besar-besaran yang sedang terjadi di Kalimantan Timur, masyarakat tidak bisa mengambil risiko memilih pemimpin yang tidak memiliki pengalaman memadai," cetus Iradat. 

Isran Noor, lanjutnya, telah membuktikan bahwa ia adalah pemimpin yang mampu membawa Kalimantan Timur maju dengan kebijakan yang terukur, realistis, dan berpihak pada kepentingan masyarakat luas.

Dengan menghadapi tantangan pembangunan IKN, perubahan sosial-ekonomi yang masif, serta kebutuhan akan pengelolaan sumber daya alam yang bijaksana, Kalimantan Timur memerlukan figur yang telah teruji dalam memimpin. 

"Pengalamannya sebagai Gubernur Kaltim telah membuktikan bahwa ia mampu membawa provinsi ini ke arah yang lebih baik. Di tengah kompleksitas pembangunan IKN dan tantangan masa depan lainnya, sosok berpengalaman seperti Isran Noor sangat diperlukan untuk memastikan bahwa Kalimantan Timur tidak hanya menjadi pusat pemerintahan baru, tetapi juga provinsi yang makmur dan sejahtera bagi seluruh warganya," pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut