get app
inews
Aa Read Next : Bawa 25 Kg Sabu Pakai Motor, Suami Istri Ditangkap di Tanjung Balai

Penampakan Puluhan Polisi Gendut Polres Trenggalek, Wajib Jalani Program Turun Berat Badan

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 19:47 WIB
header img
Anggota Polres Trenggalek yang mengalami obesitas saat mengikuti program penurunan berat badan. (Foto: iNews/Anang Agus Faisal)

TRENGGALEK, iNewsBalikpapan.id - Puluhan anggota Polres Trenggalek, Jawa Timur mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Untuk mengurangi dampak buruk bagi kesehatan, mereka wajib mengikuti program penurunan berat badan.

Hasil skrining tim kesehatan ditemukan ada kurang lebih 60 anggota Polres Trenggalek yang mengalami kelebihan berat badan. Mereka berasal dari berbagai kesatuan dan polsek jajaran.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranudikarta mengatakan, puluhan polisi gendut ini ada yang memiliki berat badan di atas 100 kilogram. Bahkan salah satunya memiliki bobot 140 kilogram.

"Untuk mengurangi dampak buruk bagi kesehatan, seluruh polisi yang obesitas wajib mengikuti program penurunan berat badan," ujarnya, Kamis (17/10/2024).

Menurutnya dengan pengawasan ketat, puluhan anggota ini diharapkan bisa kembali mendapat berat badan yang ideal sehingga menunjang mobilitas sebagai anggota Polri.

"Program dari pola makan. Kemudian setiap siang kami akan coba jalan atau lari. Ini dilakukan secara bertahap, jangan dipaksa karena mencegah cedera," katanya.

Tak hanya olahraga, polisi obesitas juga mendapat motivasi untuk menjalani program diet. Mereka diminta melakukan pengaturan pola makan.

"Program ini akan dilakukan sampai maksimal, sampai berat badan turun bisa ideal," ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut