get app
inews
Aa Read Next : Tinggalkan Rudy-Seno, Relawan: Isran-Hadi Pasangan Terbaik

Survei: Masyarakat Kaltim Pilih Calon Gubernur Berpengalaman dan Bebas Korupsi seperti Isran Noor

Minggu, 20 Oktober 2024 | 17:29 WIB
header img
Hasil survei masyarakat Kalimantan Timur puas terhadap kinerja Isran Noor dan Hadi Mulyadi selama memimpin pada periode 2018-2023. (Foto: ist)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Masyarakat Kalimantan Timur memberikan perhatian khusus pada dua karakter utama yang harus dimiliki oleh calon gubernur mereka dalam Pilkada 2024, yakni perhatian terhadap rakyat serta integritas yang terbukti melalui kejujuran dan kebersihan dari korupsi. 

Berdasarkan survei yang dirilis oleh lembaga riset Global Insight Analytics (GIA), 45,7 persen responden menyatakan bahwa perhatian kepada rakyat merupakan kriteria utama yang mereka cari dalam seorang pemimpin daerah. Sementara itu, 40,2 persen lainnya menekankan pentingnya sosok gubernur yang jujur dan bebas dari korupsi.

Selain itu, pengalaman di pemerintahan dan rekam jejak nyata menjadi alasan signifikan bagi masyarakat dalam menentukan pilihan. Sebanyak 24,6 persen responden lebih memilih calon gubernur yang memiliki pengalaman luas di pemerintahan, sementara 14,2 persen lainnya mencari tokoh yang sudah terbukti hasil kerjanya. 

Kejujuran dan kebersihan dari korupsi tetap menjadi sorotan utama, dengan 12,2 persen responden menjadikannya faktor krusial dalam memilih pemimpin.

Karena itulah tak heran bila periode kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi dari 2018 hingga 2023 mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat Kalimantan Timur. 

Berdasarkan survei yang sama, 54,6 persen warga menyatakan puas dengan kinerja pasangan ini, dan 11,8 persen bahkan mengaku sangat puas. Tingkat kepuasan ini menempatkan pasangan petahana di posisi yang kuat menjelang Pilkada 2024.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut