get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Feyenoord Arne Slot Umumkan Latih Liverpool Musim Depan

Satu Buron Teroris Pendukung ISIS di Sulteng Menyerahkan Diri

Sabtu, 21 Mei 2022 | 04:25 WIB
header img
Kabag Penum DIvisi Humas Mabes Polri Kombes Gatot Refli Handoko menyebut teroris yang menyerahkan diri di Sulteng ketakutan karena rekannya tertangkap Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Satu tersangka teroris pendukung ISIS di Sulawesi Tengah (Sulteng) berinisial MRW telah menyerahkan diri ke kepolisian. Penyerahan diri itu diduga dilakukan lantaran yang bersangkutan merasa ketakutan.

 "Iya (diduga takut). Mungkin dia tahu, ini teman-temannya yang lain dalam grup itu kan sudah kena (tertangkap)," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko, Jumat (20/5/2022).

 Dia menyebutkan tersangka berinisial MRW (22) mempertimbangkan proses penegakan hukum yang dilakukan kepolisian selama pengejaran. Namun, kata Gatot, penyidik kepolisian tetap memproses kasus-kasus dugaan pelanggaran tindak pidana terorisme yang dilakukan oleh MRW meski telah menyerahkan diri.

"Tentunya lebih bagus kan menyerahkan diri, sama dengan yang lain-lainnya yang masih tergabung mungkin lebih bagus kan menyerahkan diri," ujar Gatot. Diketahui sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap 24 orang tersangka teroris yang merupakan pendukung ISIS dan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. Mereka berinisial MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, H, AWS, DRM, TL, AMW, MN, EA, DM, S, RK, LY, RK, ISR, MAM, K, dan FS yang ditangkap di tiga wilayah berbeda yakni Sulawesi Tengah (Sulteng); Bekasi, Jawa Barat; dan Kalimantan Timur.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut