get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Man City Lewat Drama Adu Penalti, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Bocorkan Pemain untuk Final Liga Champions, Carlo Ancelotti Mainkan Marcelo

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:22 WIB
header img
Bek kiri Real Madrid, Marcelo dipastikan akan melakoni Final Liga Champions Foto: REUTERS

MADRID, iNews.id - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membocorkan beberapa pemain yang bakal tampil di final Liga Champions 2021/2022. Salah satu yang kemungkinan tampil ialah Marcelo yang menatap laga terakhir dengan berkostum Los Blancos.

Real Madrid akan melawan Liverpool di final Liga Champions musim ini. Duel super big match itu akan tersaji di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022).

Carlo Ancelotti sudah bersiap menyambut laga akbar itu. Buktinya seusai ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis pada laga terakhir Liga Spanyol, Sabtu (21/5), Ancelotti tidak menurunkan sejumlah pemain andalan. Pada laga itu David Alaba dan Rodrygo Goes tidak terlihat. Tentu ini dilakukan guna menjaga fisik mereka ketika di laga final nanti. 

“Alasan dia (Alaba) tidak bermain hari ini adalah karena tidak perlu mengambil risiko apa pun. Di final, Anda membutuhkan kualitas dan pengalaman dan bukan hanya pemain yang paling fit,” ucap Ancelotti dikutip laman managing Madrid. “Adapun Rodrygo, memang benar dia melakukannya dengan baik ketika masuk sebagai pemain pengganti. Tetapi saya pikir dia juga memiliki kontribusi yang bagus sebagai starter,” terangnya.

Selain itu ada nama Marcelo yang dikabarkan bakal meninggalkan klub akhir musim ini. Ancelotti memastikan dia akan menjalani laga pemungkasnya bersama Real Madrid di Stade de France, Paris nanti. 

“Marcelo belum mengucapkan selamat tinggal dan dia masih kapten kami untuk final di Paris. Jika dia pergi setelah final, dia akan melakukannya sebagai salah satu bek sayap terbaik yang pernah ada,” lanjutnya. Dari Marcelo, Ancelotti menyinggung Gareth Bale. Eks pemain Tottenham Hotspur ini memang bukanlah pemain favorit Ancelotti. Buktinya, dia hanya tampil lima kali di Liga Spanyol. 

Bahkan nama Bale pun tak ada di skuad kala melawan Real Betis. Alasannya, kapten Timnas Wales itu sedang dalam penyembuhan cedera. Namun, Ancelotti membuka kemungkinan Bale segera kembali fit dalam waktu dekat. Dia pun berpotensi tampil di partai final nanti. Jika benar tampil, laga itu juga bisa menjadi yang terakhir dari Bale untuk Real Madrid.

“Dia ingin mengucapkan selamat tinggal, tetapi dia tidak bisa duduk di bangku cadangan karena tidak cukup fit. Saya pikir dia akan fit untuk final,” lanjutnya. Bukan hanya mereka, nama-nama seperti Thibaut Courtois, Vinícius Jr dan Karim Benzema masih diandalkan. Kemudian Isco kabarnya juga masuk dalam rencana Ancelotti.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut