get app
inews
Aa Read Next : Kejagung Tangkap Koruptor Dana Kontingen Paralympic Kaltim

Pencuri Mobil Didor Polisi Ternyata juga Dalangi Pencurian Emas

Sabtu, 21 Mei 2022 | 11:52 WIB
header img
Polisi saat menggelar rilis kasus pencurian mobil oleh tersangka BS di Mako Polresta Balikpapan. Foto: Mukmin Azis/iNews.id

BALIKPAPAN, iNews.id- Kepolisian mengungkap fakta lain dari hasil penyidikan tersangka pencuri mobil Xpander berinisial BS (51) yang terpaksa didor polisi usai melawan saat disergap. Tersangka BS identik dengan buron yang tengah diburu oleh Unit Reskrim Polsek Balikpapan Timur atas kasus pencurian di sejumlah TKP. 

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. V Thirdy Hadmiarso mengungkap, BS ditengarai turut mendalangi aksi pencurian di Perumahan De Green Azarya, Manggar Baru, Balikpapan Timur. Aksi itu dia lancarkan pada 28 April 2022 lalu. 

"Barang yang diambil saat itu berupa uang tunai sembilan juta rupiah, handphone, dan perhiasan berupa emas 52 gram," terangnya. 

Korban yang mengalami kerugian mencapai Rp47 juta merasa keberatan dan melapor ke Mapolsek Balikpapan Timur. Saat itu, jelas Thirdy, anggotanya sudah menindaklanjuti laporan korban dengan penyelidikan. Namun, hingga kemudian kasus pencurian mobil Xpander terungkap, penyidik tak kunjung berhasil melacak keberadaan pelaku. 

"Anggota sejak saat itu terus berusaha untuk mengungkap kasusnya. Dan baru berhasil terungkap setelah pelaku tertangkap atas kasus di TKP lain di wilayah hukum Polsek Balikpapan Timur," tutupnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut