get app
inews
Aa Read Next : Ini Solusi Skin Care Balikpapan Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Cara Mengatasi Tanda Penuaan DIni di Kulit Wajah, Apa Saja?

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:37 WIB
header img
Ilustrasi perawatan kulit wajah. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id – Memasuki usia 30an pastinya banyak perempuan yang mulai khawatir dengan kulit wajah mereka. Kebanyakan mereka mulai takut munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput, bintik hitam, hingga kusam. 

Tak hanya faktor usia 30an, tanda-tanda penuaan kulit wajah ternyata bisa terjadi saat kita tidak memberikan perawatan yang tepat. Toh saat ini banyak orang berusia muda justru mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dini.

Contohnya disebabkan faktor terlalu stres dengan aktivitas atau beban pekerjaan sehari-hari. Kemudian kekurangan nutrisi akibat pola makan yang tidak teratur, begadang, dan kurang tidur berkualitas, terpapar sinar matahari secara berlebihan, serta lingkungan berpolusi yang menimbulkan efek penuaan pada kulit.

“Selain faktor dari luar, genetik seseorang juga mempengaruhi penuaan kulit wajah,” kata CEO Nacific Kim Hyung Min.

Menurut Kim, banyak dari perempuan yang menyadari telah mengalami penuaan kulit wajah di usia muda. Padahal produksi kolagen pada kulit akan menurun ketika memasuki menginjak usia 20 tahun-an, sehingga kulit wajah rawan mengalami penuaan.

Berkaca dari masalah penuaan dini kulit wajah, Kim pun memberikan 4 rekomendasi skincare yang cocok untuk cegah penuaan dini: 

1. Pembersih wajah atau sabun wajah

Faktor yang bisa mencegah penuaan dini yakni rajin mencuci wajah dengan sabun setiap hari, Pilih sabun wajah yang mengandung Kaolin Clay yang bermanfaat untuk mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit wajah. Teksturnya lengket tapi nyaman saat diaplikasikan di wajah dengan busa yang melimpah dan juga membersihkan hingga pori terdalam. 

Kaolin Clay berfungsi untuk mengangkat sisa make-up dan kotoran secara maksimal serta mengontrol produksi sebum berlebih. 

Pilih juga sabun dengan kandungan Tea Tree Leaf Oil sebagai soothing agent yang berfungsi melembabkan dan merawat kulit wajah yang kemerahan, iritasi dan berjerawat, dan Peppermint Extract memberi sensasi dingin juga wangi mint yang menyegarkan.

2. Toner wajah

Salah satu produk yang wajib dipakai setelah cuci muka adalah toner yang berfungsi 0untuk menyeimbangkan PH yang ada di kulit. Terutama, Hydrating toner yang mengandung ekstrak kelopak bunga calendula alami asli. 

Berkat kandungan dari bunga calendula, toner ini bagus untuk melembabkan kulit dan menenangkan kulit kering sensitif serta menyegarkan kulit muka. Calendula yang terkandung dalam toner ini juga berfungsi sebagai anti-aging alami.

3. Serum wajah

Rutin memakai serum dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Serum juga bisa membuat kulit muka menjadi lebih licin dan membantu daya pertahanan kulit menjadi lebih kencang. 

Serum mengandung serat lemon, kulit jeruk nipis, dan daun apple mint. Biasakan juga memakai serum sebelum tidur malam.  

4. Phyto Niacin Sleeping Mask

Phyto Niacin Whitening Sleeping Mask mampu membantu mencerahkan sekaligus melembabkan kulit pada malam hari tanpa rasa lengket. Niacinamide 5 persen yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menenangkan kulit wajah. 6 tipe HA yang berfungsi untuk memberikan kelembaban pada kulit kering dan memulihkan kulit yang lelah selama siang hari.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut