get app
inews
Aa Read Next : 5 Pemain Timnas Indonesia Mendadak Demam Begini Penjelasan PSSI

SEA Games 2021 Resmi Ditutup, Indonesia Peringkat 3

Selasa, 24 Mei 2022 | 02:00 WIB
header img
Closing ceremony SEA Games 2021. (Foto: Reuters)

HANOI, iNews.id- Ajang SEA Games 2021 resmi berakhir pada Senin (23/5/2022). Kontingen Indonesian menempati peringkat 3 klasemen akhir perolehan medali.

SEA Games 2021 ditutup oleh Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh. Acara tersebut dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (12/5/2022) malam WIB.

Berbagai hiburan pun mengawali upacara penutupan SEA Games 2021 kali ini. Beberapa artris Vietnam memeriahkan acara penutupan SEA Games 2021 ini. Selama hampir dua pekan, sebanyak 40 cabang olahraga pun diperlombakan pada SEA Games kali ini. Semua penonton yang hadir pun mengikuti rangkaian acara penutupan tersebut dengan penuh hikmat.

Setelah serangkaian hiburan ditampilkan, berbagai ucapan sambutan pun disampaikan oleh beberapa pejabat yang terlibat pada gelaran kali ini. Hal tersebut ditutup oleh Pham Minh Chinh yang resmi menutup SEA Games 2021 kali ini. Para tamu undangan pun mengikuti serangkaian acara tersebut dengan penuh semangat. Berbagai senyuman terpancar dari wajah mereka yang sangat menikmati berbagai hiburan yang disuguhkan.

2 Wakil Indonesia Masuk 10 Besar Terlihat pancaran sinar lampu menerangi stadion berkapasitas 40 ribu kursi ini. Sebanyak 20 ribu penonton yang terdiri dari undangan dan para pejabat setempat tampak menikmati jalannya acara.

Perwakilan Vietnam secara simbolis memberikan bendera SEA Games ke Kamboja. Kamboja merupakan tuan rumah di SEA Games 2023.

Pada SEA Games 2021 kali ini, Indonesia berhasil meraih 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Dengan hasil tersebut, Indonesia berada di bawah Vietnam dan juga Thailand yang berhasil bertengger di urutan pertama dan kedua.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut