get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Pastikan Stok dan Penyaluran BBM, LPG dan Avtur Aman di Kaltim

Tanah Longsor di Kelay Berau, Pengendara Diimbau Waspada

Selasa, 24 Mei 2022 | 06:00 WIB
header img
Tanah longsor memutus akses jalan di Kelay, Kabupaten Berau akhir pekan kemarin. Foto: ist/facebook

TANJUNG REDEB, iNews.id - Pengguna jalan nasional yang menghubungkan Kalimantan Timur dengan Kalimantan Utara diimbau mewaspadai potensi tanah longsor yang dipicu curah hujan cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Imbauan ini menyusul longsor pada tiga titik di jalur Kelay-Muara Wahau sepanjang akhir pekan kemarin. Ratusan kendaraan yang hendak menuju Kota Samarinda maupun menuju Kota Tanjung Redeb terpaksa menginap di jalan sambil menunggu proses pembersihan longsor selesai.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Berau, Taupan Madjid menyatakan, meskipun akses jalan kini sudah kembali dibuka, pengendara diimbau untuk selalu waspada dan berhati hati saat melintas di wilayah rawan longsor.

Apalagi, cuaca buruk akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kaltim dalam beberapa hari terakhir, berpotensi memicu longsor susulan. "Diimbau kepada pengendara yang melintas tetap harus selalu waspada karena curah hujan yang tinggi berpotensi memicu longsor,”  jelasnya dikutip iNews Kutai dari laman Pemkab Berau, Senin (23/5/2022).

Dia menjelaskan, jalan poros Kelay memiliki sejumlah titik rawan longsor karena diapit tebing. Karena itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memastikan pemeliharaan dan perbaikan jalan lintas provinsi tersebut terus dilakukan setiap tahunnya. 

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut