get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Bakal Buka Formasi CPNS Khusus Putra-Putri Kalimantan 

Pengerjaan Lapangan IKN Dimulai Paruh Kedua 2022

Jum'at, 03 Juni 2022 | 21:00 WIB
header img
Titik nol di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto: iNews/Tsabita

JAKARTA, iNews.id - Pengerjaan lapangan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur dimulai pada paruh kedua tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono usai menghadiri rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (3/6/2022).

"Kami harapkan nanti pada paruh kedua 2022 ini akan dimulai beberapa pengerjaan di lapangan, khususnya yang menyangkut pematangan tanah atau land development," ujar Bambang dalam keterangan yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Bambang mengatakan pihaknya juga akan mulai membangun akses-akses penting yakni akses logistik dan membuat beberapa jalur-jalur untuk infrastruktur.

"Harapan agar nanti di 2023 kita akan mulai membangun dalam skala-skala yang memang sudah kita targetkan," kata Bambang.

Jokowi, kata Bambang, memberikan arahan agar pelaksanaan dan juga perencanaan supaya lebih dimatangkan lagi. Khususnya perencanaan untuk multisektor.

"Dalam hal ini semua kementerian yang tergabung dalam tim transisi memang sudah bekerja dan melakukan konsolidasi dan koordinasi di antara mereka. sehingga target yang kita ingin capai di tahun 2024 dapat kita capai dengan baik," kata Bambang.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut