get app
inews
Aa Read Next : Adidas Buka Kemungkinan Jadi Apparel Jersey Timnas Indonesia

Toulon Cup 2022: Dihajar Meksiko Timnas Indonesia Gagal ke Semi Final

Senin, 06 Juni 2022 | 08:55 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal Toulon Cup 2022. Garuda Nusantara kalah 0-2 dari Meksiko pada matchday terakhir Grup B. Foto: Instagram/tournoimrevello

AUBAGNE, iNews.id Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke semifinal Toulon Cup 2022. Garuda Nusantara kalah 0-2 dari Meksiko pada matchday terakhir Grup B di Stade de Lattre de Tassigny, Minggu (5/6/2022) malam WIB.

Hasil ini membuat Indonesia harus pulang lebih awal. Sebab, Ronaldo Kwateh dan kolega finis di peringkat tiga klasemen Grup B Toulon Cup 2022 dengan koleksi tiga poin saja.

Jalannya Pertandingan

Sejak dimulainya babak pertama, Indonesia langsung tancap gas. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan seringkali menebar ancaman ke gawang. Namun, peluang-peluang yang tercipta belum ada yang membuahkan gol.

Perlahan, Meksiko mulai mendapatkan tempo permainannya. Mereka kini juga mulai menebar ancaman ke gawang Indonesia. Tapi lini pertahanan yang dimiliki Garuda Muda masih sangat solid. Meksiko nyaris saja merobek jaring gawang Indonesia di menit ke-28. Untung sundulan yang dilakukan salah satu pemain mereka masih membentur mistar gawang.

Setelah itu, terlihat para pemain Meksiko menaikkan tempo permainannya. Petaka pun harus didapat Indonesia karena Dimas Pamungkas menjatuhkan Munoz di area kotak penalti. Munoz yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39. Gol tersebut sekaligus membuat Meksiko unggul 1-0 atas Indonesia. Hasil ini bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut