get app
inews
Aa Read Next : Suami Dipanggil KPK Zaskia Gotik Jual Rumah, Lihat Harganya Netizen Heran

Deretan Selebritis Punya Anak Angkat, Nomor 8 Rela Adopsi Anak Korban Tsunami Aceh

Senin, 13 Juni 2022 | 09:51 WIB
header img
Inilah deretan artis Indonesia yang memiliki anak angkat. Foto: instagram

JAKARTA, iNews.id - Memiliki anak merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang begitu membahagiakan. Apalagi bagi pasangan yang sudah menikah dan menanti kehadiran buah hati.

Tapi tak hanya lahir dari rahim sendiri, deretan artis punya anak angkat ini juga mengaku bahagia menjadi orangtua angkat. Memang faktanya tidak semua orang dengan mudah dikaruniai seorang anak.

Banyak orang yang harus menanti hingga bertahun-tahun untuk memiliki anak, bahkan tidak sedikit dari mereka yang melakukan program hamil.

  Hal itu juga yang dialami oleh beberapa artis. Meski melakukan program hamil, para artis itu juga mengadopsi anak. Mereka sudah membesarkan anak-anak angkat itu hingga saat ini.

Nah penasaran siapa saja artis punya anak angkat? Berikut ini rangkumannya, Minggu (12/6/2022):

1. Ussy Sulistiawaty


Artis memiliki anak angkat. Foto: instagram

Artis punya anak angkat adalah Ussy Sulistiawaty. Sebelum menikah, Ussy mengadopsi seorang anak bernama Nur Amalia Putri.

Saat ini anak angkat Ussy yang akrab disapa Amel itu sudah beranjak remaja. Kini Ussy sudah memiliki empat anak kandung, dia terlihat adil dan menyayangi semua anaknya. Bahkan Ussy sering menghabiskan waktu untuk hangout bersama Amel.

2. Dewi Perssik


 Artis memiliki anak angkat. Foto: instagram

Pada 2007 lalu Dewi Perssik mengadopsi seorang anak laki-laki bernama Felice Gabriel yang masih berusia 2 minggu. Meskipun sibuk sebagai artis, Dewi Perssik mengurus langsung anaknya itu. Meskipun sebagai anak angkat, namun Gabriel mendapat curahan kasih sayang dari Dewi Perssik.

3. Venna Melinda


Artis punya anak angkat. Foto: instagram

Artis punya anak angkat adalah Venna Melinda. Beberapa waktu lalu Indonesia dihebohkan dengan berita seorang bayi yang ditemukan di toilet oleh penjaga masjid.

Membaca berita tersebut, Venna pun merasa terenyuh. Dia mengadopsi anak itu, terlebih dirinya ingin memiliki anak perempuan.

Kehadiran bayi yang diberi nama Vania Athabina menambah kebahagiaan Venna. Bahkan Vania juga sangat disayang oleh kedua kakaknya, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal.

4. Denny Cagur


Artis memiliki anak angkat. Foto: instagram

Artis Punya Anak Angkat. (Foto: Instagram) Pernikahan Denny Cagur dan Santi sudah dikaruniai satu orang putra bernama Fabian Muhammad.

Meski sudah memiliki anak, Denny ingin melengkapi kebahagiaannya dengan mengadopsi anak laki-laki pada 2016 yang diberi Arsya.

Kemudian pada 2021 lalu, Denny dan Shanty kembali mengadopsi seorang bayi mungil. Bayi perempuan ini diberi nama Fazeela Meshwa Athari atau akrab disapa Meshwa.

Kehadiran Meshwa tentu saja menambah kebahagiaan keluarga ini. Memiliki wajah yang cantik dengan perawakan yang gemuk, membuat Meshwa jadi salah satu bayi yang begitu menggemaskan.

5. Ruben Onsu


Artis punya anak angkat. Foto: instagram

 Artis punya anak angkat salah satunya presenter kondang Ruben Onsu. Dia juga mengasuh anak anak bernama Betrand Peto.

Pertemuan keduanya kala itu saat Betrand diundang di salah satu acara televisi karena video saat nyanyi dan bersuara emasnya viral.

Kemudian Ruben tertarik untuk mengasuh Ruben dan menyekolahkan hingga mengembangkan karier anaknya itu.

Meskipun sudah memiliki dua orang anak, namun Ruben dan Sarwendah tidak pernah membeda-bedakan perhatian antara Betrand dan kedua anak kandungnya.

6. Rano Karno


Artis punya anak angkat. Foto: instagram

Artis Punya Anak Angkat. (Foto: Instagram) Pada 1988, Rano Karno bersama sang istri, Dewi mengadopsi dua orang anak bernama Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi.

Raka Widyarma merupakan mantan artis cilik yang pernah bermain di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Namun dia tidak melanjutkan kariernya dan memilih menjadi CEO Karnos Film.

Keluarga Rano Karno terbilang cukup harmonis. Bahkan mereka selalu terlihat kompak mengabadikan kebersamaan dalam setiap momen.

7. Anjasmara


Artis punya anak angkat. Foto: instagram

Artis punya anak angkat adalah pasangan Anjasmara dan Dian Nitami.

Mereka memiliki lima orang anak dan tiga di antaranya merupakan anak angkat, yaitu Luther Putra Syarief, Amanda Annette Syariff, dan Yopi Ramdani.

Ketiga anak angkat Anjasmara dan Dian Nitami ini sudah beranjak dewasa, bahkan ada yang sudah menikah. Kendati demikian, hubungan keluarga ini selalu terlihat kompak.

 

8. Cristiano Ronaldo


Ronaldo adopsi anak korban tsunami Foto: Instagram

 Selalu ada hikmah disetiap musibah yang dialami. Hal itu juga yang dirasakan oleh remaja asal Aceh bernama Martinus.

Pada tragedi tsunami Aceh 26 Desember 2004 yang menghancurkan sebagian besar wilayah Aceh, Martinus harus kehilangan kedua orang tuanya.

Namun siapa yang menyangka, dia justru diadopsi oleh bintang sepakbola Cristiano Ronaldo.

Hal itu bermula saat Martunis ditemukan dalam kondisi selamat. Dia memakai jersey Tim Nasional (Timnas) Portugal bernomor punggung 10 milik Rui Costa.

Hal itu ternyata jadi perhatian Rinaldo. Dia pun langsung berangkat ke Aceh bertemu dengan Martunis. Kemudian Ronaldo mengangkat Martinus sebagai anaknya.

9. Celine Evangelista


Artis punya anak angkat. Foto: instagram

Ada juga Celine Evangelista yang mengadopsi seorang anak. Anak berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Jemima Guri Clementine Sompie.

Meskipun Celine memiliki anak dari pernikahannya dengan Dirly Idol, namun kasih sayang Celine terhadap anak angkatnya itu tak pernah luntur. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut