get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Putra Bacapres Ganjar Tanding Futsal Bareng Artis-Artis, Galang Dana untuk Disabilitas

Senin, 02 Oktober 2023 | 18:53 WIB
header img
Putra Bacapres Ganjar Pranowo, M Zinedine Alam Ganjar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Putra Bakal Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, mengikuti kegiatan charity futsal match. Acara laga futsal tersebut digelar untuk menggalang donasi oleh The House of Revolutions (THR) bersama AHHA Media Production. 

Mengusung tema "Goal Kampung", kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas. Acara ini dihadiri oleh sejumlah publik figur, yang terbagi dalam dua tim, yakni tim hitam dan putih.

Alam Ganjar tergabung dalam tim hitam bersama Atta Halilintar, Sean Garnier, Atep, Anrez Adelio, El Rumi, Ajil Ditto, Nitavior, Aura Echa, Angie Marcheria dan Fahmi. Untuk tim putih berisikan Edgar Davids, Thariq Halilintar, Raffi Ahmad, Christian Gonzales, Bryan Domani, Harris, Vladimir, Rob Clinton, Aaliyah Massaid, Fitri Syamsu, Ratu, Fahmi Nur Muhammad.

Putra tunggal Ganjar Pranowo yang bermain sejak awal, berhasil mencetak gol ke gawang tim putih dalam beberapa menit pertama. Gol itu berhasil tercipta setelah Alam Ganjar yang berdiri bebas di depan gawang menerima umpan dari Atta Halilintar. Setelah pertandingan Alam menyampaikan perasaan senangnya dalam mengikuti acara ini.

“Ya alhamdulillah teman-teman mainnya all out asyik jadinya. Dari Bang Atta, Kang Atep, Angie, Echa terus teman-teman lain saling bantu sama lain,” kata Alam. 

Alam Ganjar mengakui dia memang sejak dari kecil hobi bermain bola. Namun belakangan dia mulai jarang lagi bermain sepak bola maupun futsal akibat keterbatasan waktu. “Dulu dari SD, SMP, fokus banget main bola dari futsal dan di SSB juga. Cuma akhir-akhir ini lebih terbatas,” ujar dia.

Sementara, Atikoh pernah mengungkapkan, nama Zinedine yang diberikannya untuk Alam, diambil dari kegemarannya terhadap legenda sepak bola Perancis, Zinedine Zidane. Terkait acara ini, Alam Ganjar sangat mendukung penyelenggaraannya. Kegiatannya tidak sekadar untuk euforia dan kompetitif dalam berolahraga tapi juga untuk berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Uang yang terkumpul dari charity match, baik dari donasi ataupun penjualan tiket akan disumbangkan untuk aksi kemanusiaan kepada disabilitas melalui Yayasan Malaikat Baik Foundation dan Hati Baik.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut