get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Kampanye Ganjar Mahfud, TPN: Dari Sabang - Merauke Demi Persatuan dan Pemerataan Ekonomi

Sabtu, 09 Desember 2023 | 15:44 WIB
header img
Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye dari titik terluar Indonesia. (Foto: ist)

 JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Berbeda dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lainnya di Pilpres 2024, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye dari titik terluar Indonesia. Pada hari pertama kampanye, Ganjar terbang ke Merauke, Papua, sedangkan Mahfud memulai kampanye di Sabang, Aceh. 

Dari Merauke, Ganjar melanjutkan kegiatan kampanye ke Nusa Tenggara Timur dan sejumlah daerah lainnya hingga akhirnya tiba di Jakarta. Serupa, Mahfud juga akan menyusuri kota-kota di barat Indonesia sebelum akhirnya "bertemu" Ganjar di Jakarta. 

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aris Setiawan Jodi mengatakan kampanye dari Sabang hingga Merauke dilakoni pasangan jagoannya karena ingin memantau sejauh mana pemerataan pembangunan bergulir pada era pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Kampanye Sabang-Merauke ini kan sebenernya, secara suara atau populasinya, itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan daerah-daerah (berpenduduk) besar lainnya. Tapi, sebenernya itu dilakukan untuk memotret seberapa jauh pemerataan ekonomi terjadi. Apa-apa saja yang masih butuh perhatian," kata Aris kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/12/2023). 

Selain memantau pemerataan pembangunan, menurut Aris, kampanye Sabang-Merauke juga mengusung pesan persatuan. Dengan model kampanye dari titik-titik terluar, Ganjar-Mahfud ingin menyampaikan tidak boleh ada satu pun kelompok masyarakat yang terabaikan oleh pemerintah. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut